Jadi Smartphone Pertama dengan Snapdragon 632, Berapa Harga Honor 8C?

0
474
Copyright©The Mobile Indian

Honor 8C Bakal Dirilis 11 Oktober Besok?

Eratekno.com – Produsen smartphone Honor telah bersiap meluncurkan smartphone terbarunya pada pekan ini, tepatnya pada tanggal 11 Oktober 2018 besok. Jika tidak meleset, maka perangkat terbaru ini adalah Honor 8C.

Terkait hal itu, rumor terbaru telah membocorkan mengenai spesifikasi dari Honor 8C ini. Seperti dikutip dari laman Phone Radar, Honor 8C bakal menjadi smartphone pertama yang akan menggunakan prosesor dari Qualcomm Snapdragon 632.

Baca juga: Jangan Kehabisan, Ini tanggal Penjualan Duo Realme 2 di Indonesia!

Chip Snapdragon 632 pertama kali diperkenalkan dalam ajang MWC 2018 Shanghai pada bulan Juni 2018 kemarin. Dan Honor 8C ini menjadi smartphone pertama yang menggunakan chip generasi penerus dari Snapdragon 626 tersebut.

Copyright©The Mobile Indian

Snapdragon 632 telah dibangun dengan menggunakan prosesn 14-nm, dan diklaim bakal memberikan peningkatan performa sebesar 40% jika dibandingkan Snapdragon 626. Chipset milik Honor 8C ini dibarengi dengan prosesor Octa-core Kryo 250, empat core dengan kecepatan 1,8 GHz dan empat core lain memiliki kecepatan 1.8 GHz.

Baca juga: Tak Mau Kalah, Huawei Siapkan Smartphone Gaming Juga!

Menjelang peluncuran resminya, Honor 8C ini pertama kali muncul dilaman sertifikasi asal China yakni TENAA. Dari situs tersebut, sekilas spesifikasi Honor 8C ini memiliki ukuran layar sangat luas yakni 6,26 inch HD+ (720 x 1520 pixel) dan memiliki notch dibagian atasnya.

Untuk bagian fotografinya, Honor 8C juga membawakan spesifikasi mirip dengan ponsel android kekinian saat ini. Dibagian bodi belakang, terdapat fitur dual kamera berukuran 13 MP + 2MP, sementara untuk bagian bodi depan terdapat kamera selfie berukuran 8 MP.

Lalu unutk media penyimpanannya, Honor 8C dibekali dengan RAM berukuran 4 GB dan memori internal 64 GB. Smarphone ini bakal berjalan pada sistem operasi Android Oreo v8.1 dan memiliki baterai berkapasitas 3800 mAh. Belum Diketahui berapa harga Honor 8C, jadi kita tunggu saja pada tanggal perilisannya.

Baca juga: Honor Play Tidak Masuk Indonesia, Honor Bawa Penggantinya!