Jadwal Peluncuran Android 10 Go Untuk HP Android Nokia, Punyamu Kapan?

0
921
Copyright©Cnet

2 HP Android Nokia Dapatkan Upgrade Android 10 Go

Eratekno.com – Memang belum banyak memproduksi hp android, akan tetapi pihak HMD Global berupaya penuh untuk selalu mengupdate sistem pada perangkat Nokia lamanya. Seperti yang belum lama ini terjadi, dimana HDM Global telah mengumumkan apabila ada beberapa perangkat miliknya yang mengalami pembaruan di bagian sistem operasi.

Bicara tentang pembaruan sistem operasi, beberapa waktu lalu pihak Google baru saja meresmikan terkait kehadiran Android 10 Go. Dimana sistem terbaru ini adalah versi ringan dari OS dan bakal dihadirkan pada smartphone murah dengan spesifikasi yang tergolong rendah.

Baca juga: Sejutaan, 3 Smartphone Murah Terbaru Ini Layak Kamu Beli !

Mengingat jika Nokia memiliki banyak hp android murah, oleh sebab itu pihak HMD Global pun langsung melakukan pembaruan pada sistem operasinya. Hal tersebut diketahui melalui kicauan yang dilontarkan oleh Chief Product Officer, Juho Sarvikas melalui akun Twitter pribadinya.

Copyright©Twitter

Tak hanya melontarkan beberapa kalimat, Juho Sarvikas juga memajang sebuah poster yang mengumumkan adanya pembaruan sistem operasi pada beberapa hp android miliknya. Diantaranya adalah Nokia 1 Plus yang sebelumnya berjalan dengan sistem Android 9.0 Pie Go edition kini sistem operasi tersebut diperbarui menjadi Android 10 Go Edition.

Baca juga: Tabung Dulu Uang kalian, HP Android Dengan Kamera 64 MP Ini Segera Masuk Indonesia!

Berkat pembaruan yang dialami oleh Nokia 1 Plus ini membuatnya, menempatkan posisi pada kuartal pertama 2020. Kemudian untuk kuartal kedua 2020 di tempati oleh smartphone Nokia 1 dan Nokia 2.1. Seperti yang diketahui jika di awal kemunculan dua hp android tersebut pada Agustus tahun lalu keduanya masih mengandalkan Android 8.1 Oreo Go Edition.

Kemudian pada bulan Februari kemarin, HMD Global kembali mengupgrade sistem operasi tersebut dari 8.1 Oreo Go Edition menjadi Android 9.0 Pie Go Edition. Dan tahun depan Nokia 1 dan Nokia 2.1 akan mengalami pembaruan lagi pada sistem operasinya.

Sedikit informasi, apabila  Android 10 Go Edition mampu membuat kinerja smartphone menjadi 10 persen lebih kencang. Selain itu hadirnya Android Go juga lebih efisien dalam hal mengelola ruang penyimpanan.

Sebagai sistem operasi yang diciptakan khusus untuk smartphone berspesifikasi rendah, namun rupanya Android Go sudah tersebar lebih dari 180 negara dan terpasang pada 1600 hp android.

Baca juga: Punya 3 Kamera Belakang Juga, Harga Nokia 6.2 Dijual Lebih Murah!