Jadwal Rilis Smartphone Murah Redmi 8 Terungkap, Usung Baterai Tangguh!

515
Copyright©BGR

Smartphone Murah Redmi 8 Dirilis Pekan Depan

Eratekno.com – Xiaomi, selaku pemegang brand Redmi sedang bersiap meluncurkan smartphone murah terbaru mereka lagi. Pastinya semua sudah paham ya, jika smartphone yang dimaksud ini adalah Redmi 8.

Sebelumnya, pihak Redmi telah meluncurkan Redmi 8A beberapa waktu lalu di India. Dan kini saudaranya pun segera menyusul dalam waktu dekat ini. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh pihak Redmi.

Baca juga: Turun Lagi, HP Android Dengan Baterai ‘Jumbo’ Ini Harganya Makin Murah!

Baru-baru ini telah bereda poster yang mengungkapkan soal jadwal rilis dari Redmi 8 tersebut. Dijadwalkan smartphone murah ini bakal mendarat pertama kali di India pada tanggal 9 Oktober 2019 mendatang.

Copyright©Redmi

Melalui teaser tersebut, nampaknya smartphone murah ini memiliki keunggulan pada sisi fotografi serta daya tahan baterainya. Bahkan Manu Kumar Jain salah satu Eksekutif Xiaomi di India beberapa waktu lalu telah menggoda dengan menuliskan cuitan di Twitter jika Redmi 8 ini diklaim sebagai ‘Battery Champion’.

Baca juga: Awas Jika Terima Pesan WhatsApp Seperti Ini, Berbahaya!

Saat ini memang pihak Redmi memang belum membocorkan soal spesifikasi dari hp android tersebut. Akan tetapi beberapa waktu lalu Redmi 8 ini telah mampir di laman TENAA serta Google Play Console.

Nah dari data di TENAA terungkap sedikit bocoran spesifikasi yang akan diusung oleh Redmi 8 tersebtu. Disebutkan jika smartphone ini bakalan hadir dengan menggunakan layar berukuran 6.21 inch dengan resolusi setara HD+.

Lalu untuk dapur pacunya, Redmi 8 ini memiliki chip Snapdragon 439 dengan RAM 3 GB dan berbasis pada sistem operasi Android 9 Pie. Kapasitas baterai yang dimiliki smartphone ini juga cukup besar, yakni 5.000 mAh.

Sementara itu untuk fotografinya, Redmi 8 ini memiliki dual kamera belakang berukuran 12 MP + 5 MP. Lalu untuk bagian depannya, smartphone ini memiliki kamera selfie berukuran 8 MP.

Baca juga: Resmi Dirilis, Berikut Daftar HP Android Xiaomi yang Dapat Update MIUI 11!