Jaga Privasi Kamu di WhatsApp dengan 3 Fitur Ini, Dijamin Aman dari Hacker !

580
Copyright©Yahoo Financep

3 Tips Jaga Privasimu di Aplikasi WhatsApp 

Eratekno.comSudah bukan rahasia lagi jika masalah kerentanan di WhatsApp kini tengah menjadi sorotan publik. yups, pada tahun lalu saja ditemukan 12 kerentanan di aplikasi besutan Facebook ini yang tentu saja membuat para pengguna merasa khawatir.

Selain itu, ada beberapa hal yang menjadikan pengguna WhatsApp khawatir mengenai masalah privasi, seperti halnya pencurian foto dan semacamnya. Tentu saja untuk menjadikan akun kamu lebih aman harus dilakukan beberapa penanganan yang lebi komplit.

Jika sistem bawaan aplikasi yang ditaman hanya bisa mengamankan pesan kamu dengan sistem enkripsi selama sebelum dicadangkan di cloud. Namun jika foto dan segala macam, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan. Apa saja? ini dia beberapa hal yang bisa kamu coba.

Baca juga : Anti Ribet ! Inilah Cara Membaca “Pesan Ini Telah Dihapus” di WhatsApp !

Sembunyikan Foto Profil

Untuk mencegah adanya pencurian foto di WhatsApp , tentu saja hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menyembunyikan foto profil.

Copyright©BBC

Caranya juga sangat mudah, kamu bisa masuk ke menu Pengaturan > Akun > Privasi > Foto Profil. Kamu bisa pilih untuk cantumkan kepada kontak kamu saj agar mereka yang mendapatkan nomor kamu secara acak tak bisa melihat foto profil kamu.

Sembunyikan Terakhir Dilihat

Langkah berikut yang bisa kamu lakukan adalah menyembunyikan terakhir dilihat. Ini bertujuan agar mereka tak mengetahui apakah nomor kamu tengah aktif atau tidak. Pengaturn ini juga bisa di setting sama seperti foto profil yakni hanya kontak saja. selain itu jangan kasih kesempatanan untuk mengetahui apakah nomor kamu aktif atau tidak. Caranya masuk ke Pengaturan > Akun > Privasi > Terakhir Dilihat.

Baca juga : Biar Gak ketahuan, Begini Cara Keluar Grup WhatsApp Diam-diam!

Kunci Aplikasi dengan Fingerprint

Terakhir dalam pengamanan aplikasi WhatsApp kalian bisa mengaktifkan sistem keamanan fingerprint baru yang digulirkan. Caranya yakni masuk ke Pengaturan>> Privasi>> Kunci Sidik Jari. Nantinya kalian tidak akan terintai oleh pengguna lain secara nyata yang penasaran dengan percakapan kalian.

Cara diatas wajib banget untuk kamu lakukan jika ingin privasi akun WhatsApp kamu aman dari ancaman hacker yang kini banyak terjadi.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya!

Baca juga : Kembali Ditemukan Belasan Kerentanan, Masih Amankah WhatsApp Digunakan?