Jangan Bingung! Begini Loh Cara Aktifkan BBM Lama di Smartphone Baru!

0
142
Copyright©nextren.grid.id

Cara Aktifkan BBM Lama Dengan Mudah

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bahwa BlackBerry Messenger atau yang dikenal dengan sebutan BBM ini memang sudah muncul sejak lama. Dimana aplikasi ini memudahkan pengguna untuk berkomunikasi dan berinteraksi dengan teman, saudara dan pengguna lain. Aplikasi ini sendiri sebelumnya memang dikhususkan untuk ponsel BlackBerry saja, akan tetapi seiring dengan berkembangnya teknologi yang semakin maju ini layanan ini bisa digunakan oleh semua pengguna Smartphone.

Baca Juga : Sekarang, Aplikasi BBM Kini Lebih Cepat dan Ringan ! Buruan Unduh

Seperti kebanyakan aplikasi chatting lainnya, aplikasi BlackBerry Messenger ini juga menghadirkan beberapa fitur menarik yang memanjakan pengguna, seperti Group War, BBM Comic dan masih banyak lagi. Kendati demikian, bagaimana jika kalian ternyata lupa mengaktifkan kembali layanan tersebut di perangkat baru? Nah, jangan khawatir, karena kalian bisa atasi masalah tersebut dengan mudah menggunakan cara berikut ini.

Cara Aktifkan BBM Lama di Smartphone Baru

Untuk cara mengaktifkan BBM lama ini, kalian bisa menggunakan Email. Dengan cara membuka aplikasi BlackBerry Messenger yang ada di Smartphone kalian dan langsung Sign-In yang berada di bagian pojok kanan bawah, kemudian jika muncul tampilan baru, maka kalian bisa memilih opsi ‘Login with Email’, maka kalian akan dipandu untuk masuk ke akun kalian. Tunggu beberapa saat hingga tampil halaman baru, namun kalian bisa lanjutkan dengan klik opsi ‘Skip’, dan sapa kontak lama kalian. Kendati demikian, bagaimana jika kalian lupa kata sandi? Simak caranya berikut ini.

Copyright©BBM

Cara Login Tetapi Lupa Kata Sandi

Jika kalian ingin masuk ke BBM lama tetapi lupa kata sandi, kalian bisa klik ‘Login with email’ >> ‘Lupa kata sandi?’ atau ‘Forgot Password?’ setelah itu kalian akan menerima kode verifikasi melalui email dan lanjutkan dengan memasukkan kode verifikasi tersebut ke kolom yang disediakan. Jika sudah, maka kalian akan diminta untuk mengisi kata sandi baru yang kuat.

Selain itu, kalian juga bisa mengaktifkan kembali akun tersebut melalui nomor telepon yang sebelumnya kalian daftarkan. Sehingga kode verifikasi tadi akan dikirim ke nomor telepon kalian untuk melanjutkan masuk ke akun.

Nah, seperti itulah cara aktifkan BBM lama di Smartphone baru yang bisa kalian lakukan dengan mudah. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Menarik, Layanan Discover TV BBM Bakal Sambangi 28 Negara Baru ? Mana saja