Jangan Bingung! Berikut Ini Cara Atasi Notifikasi WhatsApp yang Tidak muncul

0
8571
copyright©harianpost.co.id

Cara Atasi Notifikasi WhatsApp yang Tidak Muncul Dengan Mudah

Eratekno.com – WhatsApp merupakan layanan pesan instant yang sangat popular. Selain itu, WhatsApp juga memiliki berbagai macam fitur andalan yang datangnya secara bertahap lewat pembaruan.

Sebagai aplikasi layanan pesan instant, fitur notifikasi akan menjadi tokoh penting untuk pengguna yang sedang melakukan komunikasi. Akan tetapi, sejumlah pengguna kadang menemukan sedikit masalah, yang mana notifikasi WhatsApp tersebut tidak muncul. Loh kok bisa, apa penyebabnya? Dan bagaimana Cara Atasi Notifikasi WhatsApp yang Tidak Muncul?

Nah, bagi kalian yang mengalami masalah yang serupa bisa langsung simak nih cara untuk mengatasi notifikasi WhatsApp yang tidak muncul. Yuk simak caranya.

Baca Juga : Ini Dia! Tips Hentikan Penyadapan WhatsApp di Ponsel

Berikut Cara Atasi Notifikasi WhatsApp yang Tidak Muncul dengan Mudah

  • Cek Koneksi
copyright©gadgettren

Untuk mengatasi notifikasi yang tidak muncul yang pertama ini, kamu bisa mengecek koneksi pada perangkat kamu. Dan pastikan bahwa perangkat kamu telah terhubung dengan koneksi internet. Karena jika perangkat telah terhubung dengan internet, maka aplikasi WhatsApp akan berjalan dengan normal dan akan menampilkan notifikasinya.

Untuk mengetesnya sendiri, bisa dengan menggunakan browser lain untuk mengakses laman web lain, dan jika laman itu juga tidak bisa terbuka, maka perlu diketahui bahwa perangkat kita tidak terhubung dengan internet. Atau mungkin lebih mudahnya bisa sambungkan perangkat kita dengan koneksi wi-fi.

  • Cek Penggunaan Data Latar Belakang
copyright©gadgettren

Sebelumnya telah diketahui bahwa WhatsApp tidak bisa berjalan jika tidak mendapatkan koneksi internet. Selanjutnya penyebab tidak berjalannya aplikasi ini juga bisa karena data latar belakang aplikasi tersebut telah dibatasi. Biasanya pengguna telah mengaktifkan data latar belakang tersebut untuk membatasi penggunaan data dan akan lebih hemat.

Baca Juga : Ssst! Ini Dia Trik Keluar Dari Grup WhatsApp Secara Diam-Diam

Tetapi dengan begitu, notifikasi WhatsApp akan terhambat dan mengharuskan pengguna untuk masuk ke aplikasi WhatsApp terlebih dahulu untuk mendapatkan notifikasi kembali. Untuk mengembalikan preferensi ke pengaturan awal, bisa lakukan dengan membuka menu Settings >Apps >Klik Menu pojok Kanan atas >Reset App Preferences.

  • Keluar Dari Semua Layanan WhatsApp Web
copyright©gadgettren

Dengan mengaktifkan layanan WhatsApp Web, maka notifikasi akan terlebih dahulu muncul pada layanan tersebut. Sehingga notifikasi pada ponsel akan lebih sedikit terlambat. Hal ini juga menjadi salah satu penyebab WhatsApp tidak menampilkan notifikasinya di perangkat Android.

Untuk mengatasinya, bisa mengeluarkan WhatsApp dari semua computer yang digunakan untuk mengakses layanan WhatsApp web. Untuk melakukannya bisa membuka menu yang terletak di bagian pjok kanan atas lalu pilih WhatsApp Web dan pilih Log Out from all computers.

  • Restart Ponsel
copyright©gadgettren

Jika, cara di atas tidak bisa mengatasi permasalahan kamu, maka kamu bisa memuat ulang kembali ponsel kamu dengan cara me-restart ponsel. Solusi ini juga bisa membantu notifikasi WhatsApp yang tidak muncul. Dengan memuat ulang ponsel ini juga akan membantu kita untuk memperbaiki permasalahan jaringan koneksi internet.

Nah, dengan demikian kita bisa mendapatkan notifikasi kembali melalui Cara Atasi Notifikasi WhatsApp yang Tidak Muncul dan kita tidak akan bingung dan khawatir lagi. Selamat Mencoba!

Baca Juga : Yuk Simak, Begini Cara Melihat Last Seen WhatsApp Yang Tersembunyi