Jangan Buru-buru Beli, Redmi 8A Pro di Indonesia Ternyata …

0
699
Copyright©kompastekno

Redmi 8A Pro Memakai Chipset Tak Lebih Baik Dari Versi India

Eratakno.com – Seperti yang kita ketahui, jika pihak Xiaomi Indonesia telah secara resmi meluncurkan smartphone terbaru mereka ke Tanah Air yang bernama Redmi 8A Pro. Smartphone datang di segmen entry level dan menjadi penerus dari Redmi 8A.

Secara hierarki, Redmi 8A Pro ini pastinya menjadi varian yang lebih tinggi dibandingkan Redmi 8A. akan tetapi faktanya tidak demikian, maka dari itu jangan terburu-buru beli dulu membli smartphone ini.

Baca juga: Jangan Terlewatkan! HP Android Ini Diobral Rp10ribuan Aja Pekan Depan !

Redmi 8A Pro datang dengan menggunakan chipset Snapdragon 439, dmana chip ini sebelumnya juga dipakai oleh Redmi 8A. Rupanya hal ini berbeda dengan versi India, dimana 8A Pro datang dengan menggunakan chipset lebih baik yakni Snapdragon 450.

Copyright©kompastekno

Menurut Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia mengatakan, jika pengguna Snapdragon 439 pada Redmi 8A Pro versi Indonesia menjadi pilihan yang terbaik. Alasanya karena system-on-chp ini dibekali dengan Quad-core dan memiliki arsitektur 12nm yang diklaim memberikan performa cukup stabil.

Baca juga: Paket Internet Murah Telkomsel Datang Lagi, Kuota 55 GB Harga Mulai Rp 110 Ribu!

Selain itu penggunaan dari chip tersebut pada hp android ini, juga menjadi tidak jauh-jauh dari pertimbangan harga yang dibawanya. Dengan begini membuat pihak Xiami memberikan banderol harga lebih murah dipasaran.

“Jadi menurut kami, untuk target konsumen Redmi 8A Pro, Snapdragon 439 adalah yang terbaik, dibarengi dengan baterai 5.000 mah. Untuk mempertahankan harganya sesuai bagi pengguna, kami harus memilih prosesor yang tepat,” kata Alvin, dikutip dari laman KompasTekno.

Jika diteliti lebih dalam, spesifikasi Redmi 8A Pro ini sama dengan Redmi 8A dual yang dijual di India. Alvin pun tidak membantah hal ini, dan ia mengaku jika keduanya merupakan produk yang sama, hanya penamaanya saja yang berbeda.

Jadi spesifikasi Redmi 8A Pro ini dan Redmi 8A bisa dikatakan sama, hanya pada sisi Kamera, RAM, serta banderol harganya yang lebih tinggi.

Baca juga: Redmi Note 9S Dirilis Secara Global, Harganya Bikin Pengen!