Jangan Dibeli, Deretan smartphone Ini Tak Bisa Gunakan Whatsapp!

0
12608
Copyright ©BBC

Daftar Smartphone Yang Tak Bisa Gunakan Whatsapp

Eratekno.com – Aplikasi pesan instant Whatsapp memang perlu diakui menjadi yang paling populer saat ini, dan bahkan sukses mengalahkan aplikasi lainnya. Hal ini tidak mengherankan, pasalnya aplikasi milik Facebook ini memberikan beragam fitur yang sangat banyak sekali guna membantu aktifitas pengguna.

Namun sayangnya, pihak Whatsapp kini lebih selektif dalam memilih perangkat yang support untuk menjalankannya. Tentu ini ada kaitanya dengan kemampuan dari ponsel tersebut dalam menerima pembaruan fitur nantinya. Berikut ini kami sajikan beberapa smartphone yang sudah tidak mendukung Whatsapp lagi didalamnya.

Baca juga: Biar Gak Sakit Mata, Begini Cara Aktifkan Mode Gelap di Whatsapp

Smartphone yang Sudah Tidak Didukung Whatsapp

Blackberry

Smartphone yang sudah tak didukung Whatsapp adalah meek blackberry yang masih menggunakan OS Blackberry 10 dan OS7 Plus sejak akhir tahun 2017 silam. Namun jika anda memiliki smartphone BlackBerry yang menjalankan OS Android, maka masih bisa menjalankan Whatsapp nantinya.

Copyright ©BBC

Nokia

Nokia S40 atau seri 40, merupakan sebuah sistem operasi yang ada di perangkat Feature Phone ditingkat kelas menengah milik Nokia. Pada eranya dahulu, Nokia berbasis S40 ini menjadi ponsel yang begitu populer.

Baca juga: Curiga Sama Pacar? Coba Aplikasi Sadap Whatsapp Berikut ini

Perlu di Ingat, jika Nokia S40 ini bukanlah smartphone, namun perangkat ini masih digunakan untuk bermain Whatsapp, Instagram, Twitter, dan juga Facebook. Namun mulai 31 Desember 2017, ponsel ini sudah tak bisa lagi menjalankan aplikasi Whatsapp didalamnya.

iPhone

yang terbaru, kali ini Whatsapp juga sudah tak akan memberikan dukungan kepada perangkat milik vendor Apple yakni iPhone. Perangkat iPhone yang sudah tak bisa menikmati fasilitas Whatsapp ini diantaranya adalah Seri 4 dan juga Seri 5 karena keduanya telah mengakhiri dukungan iOS versi 7.

iPhone 4 yang dirilis pada tahun 2010 silam, terakhir kali Apple menjualnya pada tahun 2013 silam. Dan versi terakhir dari iOS 7.1.2 masih bisa menjalankan Whatsapp. begitu juga pengguna iPhone 5 yang menggunakan iOS versi 7.1.2. Meskipun begitu, pada 1 Februari 2020 mendatang Whatsapp berencana menghentikan dukungan untuk pengguna iOS 7 dan juga perangkat Android versi 2.3.7.

Baca juga: Gak Mau Diganggu? Begini Cara Blokir Telepon di Whatsapp!