Jangan Dibeli, Dua Smartphone Android Keren Xiaomi Ini Dipastikan Tamat Riwayatnya!

0
5972
Copyright©Zee Business

Dua Smartphone Android Xiaomi Dihentikan Dukungan Software

Eratekno.com – Ditengah banyaknya smartphone android baru yang bermunculan, ternyata ada dua smartphone milik Xiaomi yang harus di bungkus. Dua smartphone tersebut tidak lain adalah Xiaomi Mi Max dan Mi Max Prime.

Pembungkusan dua smartphone android ini dilakukan oleh pihak Xiaomi lantaran keduanya sudah tidak mendukung versi pengembangnya. Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh pihak Xiaomi melalui forum MIUI.

Baca juga: Lolos TKDN, Smartphone Baru Xiaomi Segera Rilis di Indonesia!

“Terkait faktor seperti tanggal rilis perangkat, aktifnya perangkat dan stabilitas serta pengalaman pada software, MIUI telah merilis versi pengembangan terakhir untuk 9.2.28 pada 1 Maret 2019 yang menjadi versi pengembangan terakhir untuk Xiaomi Mi Max dan Xiaomi Mi Max Prime.” Tulis Xiaomi pada forum MIUI.

Copyright©Zee Business

Seperti yang diketahui apabila Xiaomi Mi Max dan Mi Max Prime ini dirilis pada bulan Mei 2016 silam. Bahkan keduanya juga sama-sama hadir dengan layar besar berukuran 6,44 inchi. Selain hadir dengan layar besar dua smartphone android Xiaomi ini juga sudah disokong dengan baterai sebesar 4.850 mAh.

Baca juga: Daripada Rugi, Berikut Tipe Smartphone Android yang Sebaiknya Jangan Dibeli!

Dan untuk jeroannya sendiri Xiaomi Mi Max menggunakan Qualcomm Snapdragon 650, sementara Mi Max Prime menggunakan Snapdragon 652. Walau sudah menyatakan apabila dua smatphone android ini akan segera dibungkus, pihak dari Xiaomi sendiri juga mengatakan apabila saat ini mereka tengah mempesiapkan versi stabilnya untuk mendukung program pembaruan.

“Kedua perangkat itu tidak akan lagi mendukung versi pengembangan setelahnya. Di waktu yang sama, kamu juga menyiapkan versi stabil untuk program pembaruan, jadi Mi Fans (pengguna) bisa memilih untuk tetap pada versi pengembangan atau menjadwalkan pembaruan versi stabil dari MIUI 10.3 selanjutnya (diperkirakan rilis pada April).” Imbuh pihak Xiaomi.

Beberapa waktu lalu Xiaomi baru saja meluncurkan dua smartphone android terbarunya yakni Redmi Note 7 dan Note 7 Pro. Untuk Redmi Note 7 Pro baru akan diluncurkan pada pertengahan bulan Maret 2019.

Baca juga: 5 Smartphone Xiaomi Terbaru Bertenaga, Cocok Untuk Pecinta Gaming!