Jangan Dibeli, Hp Android ini Bakal ‘Disuntik Mati’!

632
Copyright©Grid.id

Hp Android Blackberry Sudah Habis Masanya

Eratekno.com – Pertumbuhan Hp Android perlu diakui memang terus berkembang, dimana banyak perusahaan yang terus meningkatkan inovasi dan teknologi didalamnya untuk semakin memanjakan aktifitas pengguna.

Namun hal berbeda terjadi pada TCL, selaku pemegang lisensi dari smartphone Blackberry. Dimana mereka bakal menghentikan penjualan Hp Android mereka dalam beberapa bulan kedepan.

Baca juga: HP Android Spesifikasi Flagship Harga Murah Ini Resmi Meluncur, Mau Beli ?

Hal ini disampaikan langsung oleh pihak Blackberry melalui akun Twitter miliknya. Dimana mereka mengatakan jika bakal menghentikan penjualan Hp Android dengan merek Blackberry pada akhir bulan Agustus 2020 mendatang.

Copyright©Twitter

“Kami menyesal membagikan kabar ini, bahwa pada 31 Agustus 2020, TCL Communication tidak akan lagi menjual perangkat seluler bermerek BlackBerry,” tulis pihak BlackBerry dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Rekomendasi Hp Android Samsung Murah dengan Spesifikasi WAH!

Seperti ang dilaporkan oleh laman 9TO5Google, pihak Blackberry menambahkan jika TCL Communication bakal masih tetap memberikan dukungan pada sejumlah Hp Android miliknya yang ada dipasaran, termasuk layanan pelanggan hingga 31 Agustus 2022.

Meskipun tidak dijelaskan secara detail, namun jaminan ini berlaku untuk pembaruan software pada Hp Android Blackberry terutama yang sudah banyak digunakan oleh para konsumen mereka.

Masih belum diketahui apa alasan TCL berhenti untuk memproduksi Hp Android dengan merek Blackberry. Namun kemungkinan besar karena penjualan dipasaran tidak sesuai espektasi, dan TCL bakal masuk kedalam persaingan smartphone menggunakan nama mereka sendiri.

Sedikit nostalgia, dimana sebelumnya Blackberry ini memiliki OS sendiri dan bahkan sempat bersaing dengan iOS dan Android sebagai produk premium. Namun seiring berjalannya waktu, Android makin berkembang sehingga mengalahkan mereka.

Untuk tetap terus bersaing, akhirnya pihak Blackberry pun membuat Hp Android dengan brand nama Blackberry yang dibekali dengan spesifikasi mumpuni. Lantaran karena harganya yang cukup tinggi, menjadi alasan kenapa ponsel mereka kurang laku dipasaran.

Baca juga: 10 HP Android Terkuat Yang Layak Kamu Miliki, Mau Yang Mana?