Jangan Heran, Linimasa Facebook Bakal Dibanjiri Video !

0
305
facebook
[email protected]

Facebook Siap Luncurkan Aplikasi Video Mirip YouTube, Apa Bedanya?

Eratekno.com – Berita terbaru dari Facebook yang nampaknya bakal lebih banyak menampilkan konten videonya.

Facebook dipastikan bakal menampilkan lebih banyan tayangan video di Newsfeed atau linimasa pengguanya. Video yang bakal muncul di linimasa berdasarkan dua faktor.

Baca Juga : Melanggar Kebebasan, WhatsApp Diminta Stop Berbagi Data Pengguna dengan Facebook !

Yang pertama, tentang distribusi video berdasarkan algoritma riwayat penelusuran. Yang artinya, video yang diutamakan untuk tampil di linimasa dirujuk dari halaman yang paling

sering dicari oleh pengguna melalui kolom pencarian, atau video yang merambah ke halaman yang disukai.

facebook
[email protected]

Biasanya, dalam menu halaman (page) yang disuiai (Like) yang muncul disebelah kiri untuk tampilan desktop, sementara untuk aplikasi mobile dapat ditemukan didalam Menu yang ada di sisi kanan atas.

Kedua, Facebook juga bakal menayangkan video-video yang dibuat publisher video yang pernah dicari oleh pengguna dan juga video konten kreator.

Saat ini video merupakan langkah baru bagi Facebook demi menahan penggunanya untuk lebih betah berlama-lama membuka platform mereka.

Dikutip dari Newsroom Facebook pada Senin (18/12/2017), Facebook yang juga telah menguji coba platform layanan video yang diberinama Watch di Amerika Serikat Agustus lalu.

Watch disini sendiri merupakan aplikasi yang mempermudah pengguna untuk memilih video dan tayangan yang digemarinya. Tampilan antarmuka Watch keluaran Facebook tersebut disebut mirip dengan Youtube.

Layaknya Youtube, Watch juga menayangkan bermacam tayangan seperti reality show, komedi dan juga layanan streaming pertandingan olahraga.

Baca Juga : Facebook Bakal Singkirkan Unggahan Click Bait di Timeline !

Facebook sendiri beranggapan, melihat video merupakan kekuatan untuk dapat mendorong percakapan.

Dengan menonton video lewat platform ini, Facebook tidak ingin sekedar mendorong percakapan antar pengguna, namun juga ingin meningkatkan jumlah view lebih lama dengan video yang ditawarkan di linimasa tersebut.

Facebook yang semakin gencar menggarap kontten video dengan kualitas tinggi. Seperti yang diperkirakan, nampaknya aplikasi milik Facebook Creator tersebut dibuat untuk

bersaing dengan Youtube. Bisa jadi ke depannya, para Youtuber yang bakal berpindah hati pada layanan keluaran Facebook tersebut.

Baca Juga : Facebook Rilis Fitur “Unfollow” Teman Selama 30 hari !