Jangan Khawatir ,Berikut Ini Cara Mengetahui WhatsApp Diretas dan Solusinya !

0
691
Copyright©AnakTeknik

Ini Dia Cara Mengetahui WhatsApp Diretas dan Cara Mengatasinya !

Eratekno.comKini WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang populer di dunia. Aplikasi besutan Facebook ini adalah aplikasi pesan instan yang bersifat pribadi. Untuk di ketahui hal yang sangat mustahil jika kita menggunakan nomor WhatsApp pada satu perangkat yang sama.

Selain di smartphone Android mengakses WhatsApp bisa melalui website PC atau desktop yang di sebut dengan WhatsApp Web.

WhatsApp Web sendiri merupakan fitur canggih yang memungkinkan pengguna mengirim atau pesan melalui perangkat apapun. Caranya juga cukup mudah yakni dengan mengaitkan akun WhatsApp dengan kode QR.

Baca juga : Gak Butuh Kuota, Aplikasi Chating Ini Bakal Jungkalkan WhatsApp?

Akan tetapi memakai WhatsApp Web ini ada juga resikonya yakni bisa menjadi media bagi paa hacker untuk melakukan peretan kepada akun kamu. Nah untuk mencegah hal itu terjadi, berikut ini cara mengetahui apakah akun kamu di gunakan oleh perangkat lain atau tidak, seperti di lansir dari Digitbin pada Kamis, 4 Juli 2019.

Copyright©Jalantikus
  • Langkah pertama kamu buka aplikasi WhatsApp di smartphone.
  • Kemudian, klik tiga titik vertical yang berada di sudut kanan atas.
  • Lalu klik Web WhatsApp dan kamu bisa memeriksa apakah ada perangkay lain yang ikut mengakses akun WhatsApp kamu atau tidak. Di situ nanti biasanya akan di tampilkan satu atau beberapa perangkat di dalam WhatsApp Web.

Dan jika ada nama perangkat lain yang asing bagi kamu serta belum pernah kamu pakai untuk masuk kea kun WhatsApp berarti akun kamu diretas.

Lantas bagaimana cara mengatasi hal tersebut?

Baca juga : Mudah Banget ! Begini Lho Caranya Mengubah Nomor Ponsel Kamu di WhatsApp !