Jangan Pernah Kirim Pesan Seperti ini di Facebook, Atau Akunmu Kena Blokir!

0
263
Copyright©fair observer

Facebook dan Instagram Perketat Aturan Dalam Layanannya

Eratekno.comFacebook merupakan aplikasi sosial media yang saat ini banyak digunakan. Meskipun banyak sosial media baru, namun hal ini tak membuat para pengguna Facebook berpaling dengan aplikasi yang memiliki logo berwarna biru tersebut.

Didalam Facebook kita tidak hanya bisa memposting gambar maupun membuat status, namun juga bisa saling ngobrol dengan pengguna lain melalui fitur chat yang telah disediakan didalamnya. Biar obrolan kalian makin seru, maka diberikan pula fitur emoji maupun stiker untuk mengekspresikan perasaan kalian.

Baca juga: Matikan Fitur di Facebook ini Untuk Jaga Privasimu!

Akan tetapi, belakangan ini Facebook memperketat penggunaan emoji didalam layanannya tersebut, hal ini guna menghindari penyalahgunaannya. Contoh emoji yang dimaksud ini adalah terong, air, serta buah peach yang rupanya seringkali digunakan untuk melambangkan sesuatu yang berbau s*ksual.

Copyright©Gamebrott

Melihat hal tersebut, pihak Facebook pun tak tinggal diam, dimana mereka pun langsung menerapkan aturan baru berupa tindakan banner kepada seseorang yang menggunakan emoji ini dengan tujuan kearah S*ksual.

Baca juga: Lakukan Hal ini, Untuk Menjaga Privasi Akun Facebook Kamu Biar Tidak Dibajak!

Seperti yang dilaporkan oleh laman The New York Post, dimana Instagram juga melakukan hal yang sama seperti Facebook. Mereka tidak hanya mengambil aksi untuk ketiga emoji yang bersangkutan saja. Namun emoji lain yang digunakan untuk pengganti alat vital juga bisa menyebabkan pengguna kena banned nantinya.

Sejumlah konten yang mengarah ke tindakan porno, atau bahkan mengundang hal tersebut bakal dihapus oleh Facebook dan Instagram. Selain itu, pengguna yang membagikan link yang berbau konten dewasa pun juga tak luput dari tindakan pihak Facebook nantinya.

Baca juga: Bikin Sebel, Begini Cara Menonaktifkan Komentar di Facebook Melalui Smartphone !