Jangan Lakukan, 5 Kebiasaan Ini Ternyata Percepat Kerusakan Smartphone Android Kamu Lho !

0
1124
Copyright┬ęTokopuas

Deretan Kebiasaan Yang Tanpa Disadari Bikin Smartphone Android Cepat Rusak !

Eratekno.comDi jaman yang serba digital ini smartphone Android menjadi salah satu barang yang penting untuk di bawa kemana-mana. Terlebih lagi sebagian besar orang menjadikan HP sebagai benda paling berharga yang harus mereka bawa kemanapun mereka pergi.

Rasanya sulit seharian tanpa smartphone, apalagi anak muda yang kebanyakan menggantungkan hidup pada smartphone ketimbang barang lainnya.

Tapi tahukan kamu beberapa kebiasaan sehari-hari ini tanpa kamu sadari bikin smartphone kamu cepat rusak. Apa saja sih? Simak ulasan dibawah ini.

Baca juga : Resmi Dikenalkan, HP Android Ini Usung Daya Tahan Baterai 1 Minggu, Harganya?

Membawa Smartphone ke Toilet

Jika kamu salah satu orang yang kerap membawa smartphone Android ke toilet, maka kamu harus hentikan kebiasaan itu sekarang juga. Pasalnya kebisaan itu juga membawa dampak buruk, selain HP Android beresiko jatuh ke air, ada banyak bahaya yang mengintai lainnya lho.

Copyright┬ęTribun

Mengisi Daya Baterai Smartphone Semalaman

Kebiasaan ini ternyata bakal mengurangi kapasitas baterai smartphone lho. Tak hanya itu, baterai lithium-ion tidak memerlukan muatan penuh karena tegangan tinggi cepat menghabiskan baterai. Intinya baterainya akan cepat soak.

Tidak Mengcharge Smartphone Hingga Baterai Lowbat

[email protected]

Baterai lithium-ion dari beberapa smartphone di program untuk sejumlah siklus pemakaian penuh dari 100% hingga 0%.

Baca juga : Jangan Beli Dulu, Smartphone Murah Kamera 64MP Ini Masuk Indonesia Pekan Depan !