Jangan Lakukan Update Dulu di HP Android Samsung ini, Ponselmu Bisa Terkunci!

1062
Copyright©India Today

Update Firmware HP Android Samsung Galaxy A50 Bawakan Bug

Eratekno.com – Samsung memang menjadi perusahaan smartphone yang sangat sukses dipasaran. Dimana nama besar dari Samsung pun sudah tak perlu dipertanyakan lagi, karena vendor ini namanya sudah terkenal di seluruh dunia.

Meskipun begitu, HP Android Samsung tak luput dengan namanya error, karena kerusakan dalam alat elektronik ini menjadi sebuah hal yang wajar. Seperti kasus terbaru yang belakangan ini cukup menghebohkan jagat dunia maya.

Baca Juga: Didukung 4 Kamera Belakang, Realme 5s Dirilis Dengan Harga Murah Banget!

Salah satu HP Android terbaru Samsung yakni Galaxy A50 mendapat keluhan dari para penggunannya. Dimana mereka telah mengalami masalah pada ponselnya setelah melakukan update sistem yang direkomendasikan.

Copyright©GSMarena

Masalah ini menyangkut fitur keamanan dari HP Android itu sendiri, yakni pada bagian fitur fingerprint sensor. Dalam pembaruan firmware versi A505FNXXS3ASK9 dan A505FDDS3ASK8, pengguna Galaxy A50 mengeluhkan jika mereka tidak bisa mendaftarkan sidik jari baru kedalam fitur tersebut.

Baca juga: Smartphone Murah Rp1jutaan Ini Cocok Untuk Penggemar Fotografi, Sudah Punya?

Padahal saat itu, sistem menyarankan agar pengguna mendaftarkan sidik jarinya lagi dengan dalih agar pengguna mendapatkan manfaat dari update tersebut. Namun pada saat di turuti permintaan itu, mereka mengalami stuck atau berhenti dalam proses 41%, lalu sistem menyarankan agar area fingerprint bersih.

Lalu ada pengguna Samsung Galaxy A50 lain yang memang berhasil melakukan proses hingga 100%, akan tetapi pada saat mereka mencoba membuka HP Android miliknya itu dengan sidik jari, malah ada peringatan jika sistem data sidik jari tidak dikenali.

Maka dari itu, sebaiknya jika anda menggunakan Galaxy A50 jangan melakukan update terlebih dahulu sekalipun sudah ada pesan dari sistem. Mengenai hal ini, pihak Samsung masih mencari solusi mengatasi masalah pada HP Android miliknya tersebut, dan kemungkinan bakal dirilis dalam pembaruan selanjutnya.

Baca juga: Alihkan Produksi, Harga Hp Android Samsung Bakal Makin Murah?