Cara Melacak Hp Android Kamu yang Hilang dengan Akurat !

0
420
Copyright©Jalantikus

Cara Melacak Hp Android yang Hilang

Eratekno.com – Di zaman seperti saat ini hp android sudah menjadi kebutuhan semua orang. Hanya mengoperasikan alat berbentuk persegi panjang tersebut kita dapat melakukan banyak hal mulai dari bermain game, berkabar dengan seseorang yang jauh sampai bekerja.

Namun apa jadinya jika HP android kesayangan kita hilang terlebih didalamnya ada beberapa data penting? Bagi sebagian orang, apabila kehilangan smartphone pastinya bisa membeli lagi. Bukan masalah gadgetnya akan tetapi yang menjadi masalah jika gadget tersebut dioperasikan oleh tangan-tangan jahil pastinya akan sangat merugikan kita.

Baca juga:  Hp Android Realme Dapat Potongan Harga Pekan ini, Jangan Kehabisan!

Nah, hal tersebut pastinya sangat meresahkan kita. Untuk menangani masalah smartphone android yang hilang kalian tidak perlu khawatir karena kita ada tips akurat untuk melacaknya.

Copyright©Liputan6

Langkah pertama yang harus dilakukan apabila hp android hilang adalah membuka situs bernama Google Find Your Phone. Melalui situs tersebut kamu dapat melihat daftar smartphone yang pernah mengakses akun Google mu.

Baca juga:   Hp Android Murah Ini Dapatkan Update Android 10, Cek Punyamu!

Setelah mengetahui tipe smartphone mu yang hilang, klik pada bagian namanya. Tak lama kemudian kamu akan mengetahui kira-kira kapan smartphone tersebut mengakses Google beserta dengan lokasinya.

Apabila kamu masih ragu, kamu juga bisa menekan tombol Try Calling Your Phone untuk memastikan betul dimana lokasi hp android kamu berada.

Langkah yang kedua, selain melacak melalui Google Find kamu juga bisa mengakses melalui beberapa fitur bawaan dari hp android kamu. Salah satu fitur yang bisa digunakan untuk melacak gadget yang hilang adalah fitur keamanan bawaan dari Samsung dan Xiaomi.

Untuk Xiaomi kalian bisa membuat akun kusus terlebih dahulu di situs i.mi.co. Sedangkan untuk Samsung bisa login melalui findmymobile.samsung.com. Fitur keamanan ini sangat ampuh dalam mendeteksi keberadaan hp android.

Namun sayangnya, fitur ini hanya dapat bekerja apabila terhubung ke internat. Apabila hp android kamu dalam keadaan offline kamu hanya bisa melihat posisi terkahirnya saja.

Bagaimana? Semoga informasi tadi dapat memberikan solusi untuk menemukan hp android kamu yang hilang.

Baca juga:   Sabet Penghargaan Smartphone Terbaik, HP Android Murah Rp1jutaan Ini Layak Kamu Beli !