Jangan Panik, Begini Lho Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di HP Android !

0
705
Copyright©Tribun

Cara Mengembalikan Foto Yang Tak Sengaja Terhapus di HP Android 

Eratekno.comPernahkah kamu mengalami kejadian foto di HP Android kamu tak sengaja terhapus padahal di situ ada foto kenangan yang penting bersama orang-orang spesialmu yang tak mungkin bisa di ulang kembali?

Jika kamu pernah atau sedang mengalami hal itu tentu sangat menyebalkan bukan? memang sih ada HP Android masa kini yang sudah di lengkapi dengan pengaturan bawaan yang memungkinkan pengguna mengembalikan foto yang telah di hapus, tapi nggak semuanya.

Kemampuan itu biasanya terdapat di HP Android dengan harga yang lumayan mahal sehingga tak semua orang memilikinya. Tapi tenang jangan panic dulu karena ada lho cara untuk mengembalikan foto yang terlanjur terhapus di HP Android kamu. Gimana caranya?

Baca juga : Kabar Gembira !HP Android Ini Akhirnya Terima Update Android 10, Kamu Punya?

Caranya adalah menggunakan aplikasi  yang tersedia secara gratis di Google Play Store. buat kamu yang penasaran gimana caranya, yuk simak berikut ini cara mengembalikan foto yang terhapus di HP Android dengan aplikasi DiskDigger.

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi DiskDigger yang ada di Google Play Store.
Copyright©Teknosentrik
  • Setelah itu buka aplikasi dan ketuk opsi izinkan ketika aplikasi meminta akses ke foto, media dan file.
  • Berikutnya ketuk Start Basic Photo Scan
Copyright©Teknosentrik
  • Di situ pengguna akan melihat foto-foto yang di hapus muncul kembali. Lalu ketuk kotak di sudut kiri atas untuk memilihnya kemudian ketuk pulihkan (recover) di bagian atas layar.

Baca juga : Jangan Lakukan, 5 Kebiasaan Ini Ternyata Percepat Kerusakan Smartphone Android Kamu Lho !

  • Aplikasi ini akan menanyakan bagaimana kamu ingin memulihkan file. Kemudian, ketuk Save File ke aplikasi di HP Android kamu.
  • Aplikasi Android ini akan memberikan opsi penyimpanan foto dan kamu tinggal memilih salah satu yang paling sesuai dan ikuti instruksi berikutnya.
Copyright©Teknosentrik
  • Jika sudah maka foto yang terhapus di HP Android akan muncul kembali.

Mudah kan? Nah itulah tadi langkah-langkah yang harus kamu lakukan agar bisa mengembalikan foto yang tak sengaja terhapus di HP Android kamu dengan mudah.

Selamat mencoba dan semoga berhasil ya guys !

Baca juga : Smartphone Murah Ini Hadir dengan Empat Kamera dan RAM 4GB, Mau Beli?