Jangan Panik, Begini Trik Agar Grup WhatsApp Kamu Tak Bisa Diakses Sembarang Orang !

0
367
Copyright©Bussiness Insider

Tak Mau Grup WhatsApp Diakses Orang Lain? Begini Cara Mengamankannya 

Eratekno.comBeberapa hari belakangan ini, aplikasi chatting paling populer di dunia yakni WhatsApp tengah menjadi perbincangan dan sorotan banyak pihak lantaran adanya celah keamanan terkait grup WhatsApp.

Yang mana di temukan ratusan ribu link (tautan) grup di Google Search yang memungkinkan orang lain bisa dengan mudah mengakses grup tersebut.

Tentu saja dengan adanya celah keamanan ini membuat banyak orang merasa khawatir karena mereka takut grup WhatsApp yang bersifat pribadi bisa di akses oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang bisa di manfaatkan untuk tindak kejahatan.

Baca juga : Meski Sering Jadi Bahan Hack, Bukti WhatsApp Jadi Aplikasi Paling Laris Didunia!

Akan tetapi sebenarnya kamu tak perlu terlalu panik dengan hal ini. Jika kamu mengalami hal ini bisa di selesaikan dengan cara yang cukup mudah? penasaran kan gimana caranya? yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Masalah semacam ini bisa di selesaikan cukup dengan menonaktifkan link undangan laman dan membuat yang baru. Pasalnya masalah ini memang muncul karena tautan undangan tersebut. untuk mengetahui adanya tautan undangan lama ini ada caranya.

Dilansir dari GadgetNow, kamu tinggal mengetuk bagian atas grup whatsApp di mana nama grup berada kemudian pilih opsi invite via link (undang melalui tautan) setelahnya pilih opsi reset link. Cara ini akan menghapus atau menghilangkan semua akses dari tautan sebelumnya dan membuat tautan baru untuk grup.

Copyright©Ranbiz

Baca juga : Stop Lakukan ! Cara Ini Ternyata Bikin Grup WhatsApp-mu Bisa Diobrak-obrik Hakcer !

Dengan ini semua link lama tidak valid dan mereka yang ingin mengakses grup WhatsApp dengan link tak bisa bergabung dengan grup tersebut.

Selain itu, apabila kamu ingin menghindari penggunaan fitur invite via link, sebenarnya ada opsi lain untuk mengundang seseorang ke grup WhatsApp yakni dengan menggunakan kontak yang ada di ponsel kamu dan dalam grup yang kamu ditinggali tekan Add Partisipan.

Disisi lain jika kamu tak ingin dimasukkan grup WhatsApp yang tidak kamu inginkan, kamu juga bisa membatasi siapa saja yang bisa memasukkan kamu ke sebuah grup dengan cara Setting > Privacy > Groups.

Gimana mudah kan? Selamat mencoba ya!

Baca juga : Fitur Idaman Pengguna Ini Bakal Hadir di WhatsApp Web, Kapan?