Jangan Sembarangan ! 5 Faktor Ini Bisa Bikin Baterai Smartphone Meledak Lho !

0
695
Copyright©shutterstock

Berikut Ini 5 Faktor Yang Bisa Bikin Baterai Smartphone Kamu Meledak !

Eratekno.comBaterai merupakan salah satu komponen yang sangat penting yang ada di dalam smartphone. Pasalnya tanpa adanya baterai, smartphone tidak akan bisa di jalankan.

Kini seiring dengan perkembangan teknologi yang makin canggih banyak produsen smartphone yang membekali produk mereka dengan baterai berkapasitas besar.

Namun besarnya kapasitas itu kadang tak diimbangi dengan keamananya. Hal itulah kadang yang berbahaya dan membuat baterai meledak. Ya tentu nggak mau kan kejadian itu menimpa kamu, berikut ini 5 Faktor yang bisa bikin baterai smartphone meledak.

Copyright©Hitekno

Baca juga : Wajib Tahu ! 5 Hal Ini Ternyata Bikin Sinyal Smartphone Tiba-tiba Hilang Lho !

Pada Dasarnya Baterai Smartphone Berbahaya

Pada baterai terdapat lithium-ion (Li-ion) yang bernama poros polypropylene yang berguna mengamankan unsur listrik pada baterai. Hal ini menjadi penting karena jika tidak, unsure Li-Ion akan menjadi sangat panas dan membahayakan.

Cacat Produk

Ya meledaknya baterai smartphone juga bisa disebabkan kecatatan produksi dari perusahaan. Karena tak menutup kemungkinan perusahaan melakukan kesalahan dalam memproduksi baterai, baik itu karena desain smartphone itu ataupun kondisi fisik baterai.

[email protected]

Kerusakan Karena Pengguna

Hal sepele seperti menjatuhkannya, mendudukinya dan lain sebagainya dalam jangka panjang bisa merusak perangkat-perangkat termasuk baterai smartphone. Pemakaian smartphone diluar ruangan juga bisa memicu kerusakan kondisi baterai lho.

Baca juga : Wajib Kamu Coba, Begini Cara Hemat Baterai Smartphone Ketika Mati Listrik!