Jangan Update iPhone Kalian, Bisa Bikin Error!

210
Copyright©Okezone

Update Sistem Operasi di iPhone Bikin Error

Eratekno.com – Beberapa waktu lalu perusahaan Apple telah secara resmi meluncurkan pembaruan iOS 13.4 untuk pengguna iPhone dan juga iPad. Dan ternyata kini ada laporan jika pembaruan itu menimbulkan masalah didalamnya.

Sejumlah pengguna iPhone melaporkan jika aplikasi panggilan video atau audio Facetime didalam iPhone milik mereka mengalami error. Dimana masalah yang dialami mereka ini adalah berupa tidak bisa melakukan Facetime ataupun menerima panggilan Facetime.

Baca juga: #Dirumahaja Kamu Bisa Raih iPhone 11 Pro Max Gratis, Caranya?

Tidak hanya iOS 13.4 saja, namun masalah serupa juga dialami pada MacOS 10.15.4. Dan masalah yang sama ini terjadi saat pengguna melakukan Facetime antara smartphone baru dengan  smartphone lama.

Copyright©Okezone

Perangkat iPhone yang berjalan pada iOS 13.4 atau MacOS 10.15.4 ini tidak bisa melakukan Facetime, baik audio atau video dengan perangkat lawas yang berjalan menggunakan sistem operasi lama.

Baca juga: Terjun Bebas, Harga iPhone 7 Series di Indonesia Cuma Tinggal Segini, Minat Beli?

Masalah lainnya muncul adalah karena pengguna iPhone maupun iPad lawas ini merupakan orang lanjut usia. Sementara kita tahu jika saat ini dunia sedang berperang melawan wabah virus Corona sehingga gencar melakukan Social Distancing untuk mencegah penularannya.

Dan dengan adanya Facetime yang Error, membuat komunikasi antar pengguna iPhone ini pun terganggu. Sejumlah pengguna pun mengeluhkan masalahnya tersebut pada akun Twittter @AppleSupport.

Salah satu pengguna iPhone mengeluh, jika dirinya tidak bisa berkumonikasi dengan ibunya yang berusia 90 tahun ditengah wabah Corona ini. Selain itu, beberapa pengguna lainnya juga mengeluh tidak bisa menghubungi ibunya yang sedang di isolasi.

Error pada aplikasi Facetime di iPhone ini kemungkinan karena adanya bug dalam pembaruan OS tersebut. Dilaporkan oleh laman MacRUmors, hingga kini pihak Apple belum memberikan tanggapannya.

Baca juga: Dipercepat, iPhone Murah Dirilis Hari ini?