Jangan Update, WhatsApp Terbaru Bikin Baterai Boros?

0
236
Copyright©NDTV Gadgets

Apakah Ada Bug Dalam Update WhatsApp ?

Eratekno.com – Beberapa waktu lalu, aplikasi pesan instant WhatsApp telah mendapatkan update terbaru. Dimana kini pengguna bisa mengunci aplikasi tersebut menggunakan fitur sidik jari yang ada didalam smartphone miliknya.

Namun rupanya ada salah satu keluhan yang dilontarkan oleh salah satu pengguna WhatsApp. Dimana mereka mengaku jika baterai smartphone miliknya mendadak jadi boros, dan hal itu bisa saja disebabkan oleh WhatsApp.

Baca juga: Spyware Israel Menyerang Pengguna WhatsApp di Indonesia? ini Kata Menkominfo

Melalui sebuah postingan di forum Reddit,  seorang pengguna WhatsApp mengeluhkan jika baterai smartphone miliknya mendadak jadi boros. Hal ini terjadi setelah dirinya melakukan update terbaru aplikasi WhatsApp miliknya.

Copyright©inet.,detik

“Seminggu lalu, saya menyadari kalau baterai OnePlus 6 saya mendadak menjadi lebih boros dari biasanya. Hal ini terjadi setelah pembaruan WhatsApp yang saya install di ponsel saya,” tulisnya dikutip dari laman Express.

Baca juga: Kini Kamu Bisa Menolak Atau Terima Undangan Masuk Grup WhatsApp, Caranya?

Dari keterangannya, hp android tersebut menunjukkan jika apliasi WhatsApp telah aktif selam 1,5 jam. Padahal saat itu ia hanya menggunakan aplikasi WhatsApp selama satu menit saja.

Keluhan serupa juga ditemukan dari laman WhatsApp yang di Play Store, dimana ia menyebut jika penggunaan baterai di ponsel tertulis jika aktivitas background WhatsApp selama dua jam mengkonsumsi baterai 25%.

“Hal itu tetap terjadi meski saya sudah mematikan aktivitas background (WhatsApp). Hal ini menyebalkan. Tolong perbaiki aplikasinya,” tulis si pengguna tersebut.

Masih belum diketahui apa yang menjadi penyebab WhatsApp meningkatkan konsumsi daya baterai tersebut. Selain itu, berapa jumlah pengguna WhatsApp yang mengalami kejadian serupa juga belum diketahui, yang pasti masalah ini muncul setelah mereka melakukan pembaruan WhatsApp. Apakah kalian mengalami juga?

Baca juga: Lama Dinanti, 4 Fitur Keren Ini Akhirnya Tiba di WhatsApp, Sudah Coba?