Jarang Diketahui, Begini Cara Sembunyikan Status “Typing” di WhatsApp !

0
395
Copyright©Bandung Kita

Trik Sembunyikan Status “Typing” di WhatsApp !

Eratekno.comHingga kini WhatsApp masih menjadi aplikasi chatting yang paling banyak digunakan masyarakat dari berbagai penjuru dunia. Bahkan kini WhatsApp telah memiliki lebih dari 2 milliar pengguna aktif di seluruh dunia.

Berbicara mengenai aplikasi chatting ini ada banyak sekali fitur yang ditawarkan yang bisa membantu pengguna lebih mudah berkomunikasi. Akan tetapi selain itu, ada juga fitur yang ternyata malah bikin penggunanya merasa tidak nyaman. Yups, fitur itu adalah Status Typing di aplikasi ini.

Status Typing atau Sedang Mengetik di WhatsApp normalnya akan terlihat oleh pengirim pesan ketika penerima pesan sedang membalas chat. Tapi ada beberapa pengguna yang merasa tidak nyaman karena status “Typing” ini akan memberi harapan pengirim pesan jika chat akan dibalas, padahal terkadang si pembalas batal mengirimkan pesan.

Baca juga : WhatsApp Dapat Ulasan Jelek di Google Play Store, Kenapa YA?

Hal itu tak jarang menimbulkan kesalahpahaman di antara pengirim dan penerima pesan. Jika kamu merupakan orang yang juga merasa tak nyaman dengan fitur WhatsApp ini, kamu bisa lho menyembunyikannya. Gimana sih caranya? yuk simak ulasannya berikut ini.

  • Pertama Download aplikasi WhatsApp Plus
  • Sebelum Install, kamu harus memastikan jika kamu sudah menguninstall aplikasi WhatsApp terlebih dahulu. Pasalnya WhatsApp Plus ini tidak akan bisa kamu install jika aplikasi regulermu masih ada di smartphone kamu.
Copyright©Tribun
  • Agar data di dalam aplikasi WhatsApp kamu tidak hilang, jangan lupa backup isi akun kamu terlebih dahulu sebelum melakukan uninstall.
  • Install WhatsApp Plus

Baca juga : Bukanya Untung, Kalian Dalam Masalah Besar Jika Dapat Chat WhatsApp Seperti ini!

  • Buka aplikasi WhatsApp Plus dan masukkan nomor kamu
  • Kemudian, nonaktifkan status “Typing” dengan mengklik tombol ikon titik tiga di pojok kanan atas
  • Pilih Privacy
  • Yang terakhir, pilih Writing Status untuk menyembunyikan status “Typing” dari orang lain.

Itulah tadi beberapa langkah yang perlu kamu lakukan untuk menyembunyikan status “Typing” di WhatsApp jika kamu memang merasa terganggu dengan fitur itu karena bisa saja menyebabkan kesalahan pahaman dengan orang lain. Gimana cukup mudah kan caranya?

Selamat mencoba dan semoga artikel di atas bermanfaat ya buat kamu.

Baca juga : Anti Hoaks! Inilah Nomor WhatsApp Yang Bisa Kamu Tanya Seputar Corona !