Jarang Diketahui, Gini Cara Perkuat Sinyal di Smartphone Android!

0
5324
Copyright©oketekno

Cara Perkuat Sinyal di Smartphone Android dengan Mudah

Eratekno.com – Salah satu tradisi yang tidak boleh dilewatkan saat momen Hari Raya Idul Fitri adalah mudik atau pulang kampung. Nah, bicara soal kampung nih ya terkadang kita terasa sulit mendapatkan sinyal karena jaringan yang kurang stabil.

Hal tersebut sangatlah tidak mengenakkan. Untuk mengantisipasi masalah tersebut, kalian bisa mengikuti cara memperkuat sinyal smartphone android berikut ini.

Baca juga: Promo Lebaran, Oppo Kasih Cashback Untuk 3 Smartphone Android Keren Ini!

Hal pertama yang dapat kamu lakukan untuk menstabilkan jaringan smartphone android adalah dengan mengunci jaringan atau sinyal. Untuk cara ini kamu bisa mengunci jaringan 2G , 3G dan 4G LTE. Dengan melakukan cara ini diharapkan dapat mengatur sinyal menjadi lebih stabil.

Selain itu cara diatas juga diyakini bisa menghemat baterai. Hal ini dikarenakan smartphone android tidak mencari jaringan yang berbeda. Dengan begitu maka daya yang dikonsumsi pun juga lebih terkontrol.

Copyright©Dianisa

Cara memperkuat sinyal smartphone android berikutnya adalah mengecek fitur baterai pada ponsel.  Apabila baterai di ponselmu kurang dari 10% secara otomatis ponselmu akan mengaktifkan fitur penghemat baterai.

Baca juga: 4 Smartphone Android Terbaik Dengan Chip Gaming Didalamnya! Ada yang Sejutaan

Pengaktifan fitur tersebut rupanya mampu menghambat fitur komunikasi sehingga pengiriman pesanmu juga jadi terganggu. Nah, untuk menghindari masalah tersebut apabila baterai sudah habis maka sebaiknya kamu harus cepat mengisinya.

Membuka jendela mobil, merupakan cara berikutnya dalam mengatur jaringan smartphone android. Saat jaringan tidak stabil pastinya kamu tidak dapat melakukan berbagai aktifitas salah satunya adalah melakukan panggilan telefon.

Copyright©Dianisa

Untuk menangani masalah tersebut kamu bisa membuka jendela mobil, ,maka dengan begitu diharapkan smartphone dapat menangkap jaringan. Dan cara memperkuat sinyal smartphone android selanjutnya adalah dengan mengaktifkan modus Airplane.

Dengan mengaktikan modus Airplane ini dipercaya mampu menstabilkan kondisi sinyal pada smartphone android mu. Jadi ketika sinyal ponselmu ngadat kamu bisa mengaktifkan modus ini sekitar 3-5 detik.

Setelah itu kamu bisa mematikan kembali modus tersebut. Untuk memastikan jika jaringan benar-benar sudah kuat dan stabil kamu bisa mencoba untuk menelfon atau berkomunikasi melalui smartphone android mu.

Baca juga: 4 Smartphone Android Ini Punya Bodi Tahan Banting, Ada Karya Indonesia