Jarang Diketahui! Ini Dia 6 Fitur Tersembunyi dari WhatsApp

0
14148
Copyright©cloudpro

6 Fitur WhatsApp Ini Masih Belum Banyak Diketahui Lho, Apa Saja?

Eratekno.com – Saat ini WhatsApp adalah satu aplikasi perpesanan yang cukup populer. Sebagai aplikasi yang populer WhatsApp pun terus berusaha menghadirkan fitur-fitur menarik dan terbaru untuk memanjakan penggunanya.

Bahkan beberapa fitur di antaranya masih banyak yang belum di ketahui oleh penggunanya. Nah untuk itu, ini dia 6 fitur tersembunyi dari WhatsApp yang kadang belum di ketahui penggunanya

Backup Percakapan ke Google Drive

Selain menyediakan fitur backup secara lokal di perangkat, WhatsApp sebenarnya juga menyediakan fitur backup ke Google Drive. Pengguna dapat menggunakan fitur ini melalui mene Chat Backup di pengaturan aplikasi

Fitur Tersembunyi WhatsApp
copyright©gadgetren

Baca juga: Waduh,, Blackberry Tuntut Facebook, WhatsApp dan Instagram, Kenapa?

Menyembunyikan Last Seen dan Online

Dengan fitur Online, pengguna bisa mengetahui apakah orang yang sedang kita ajak chatting sedang online atau offline. Sementara dengan fitur last seen, pengguna dapat mengetahui kapan terakhir kali pengguna lain tersebut aktif di layanan WhatsApp. Tapi kadang sebagian pengguna merasa hal ini cukup menggangu.

Fitur Tersembunyi WhatsApp
copyright©gadgetren

Untuk menghidari hal tersebut, pengguna WhatsApp sebenarnya bisa menonaktifkan fitur bawaan dari aplikasi tersebut. pengguna dapat mengaturnya melalui menu pengaturan Privacy di aplikasi WhatsApp.

Menyimpan Percakapan dengan fitur pesan berbintang

Caranya mudah pengguna hanya perlu menekan pesan yang akan di simpan cukup lama, kemudian memilih ikon bintang pada bagian atas.

Fitur Tersembunyi WhatsApp
copyright©gadgetren

Dan untuk melihat pesan yang tersimpan, pengguna hanya perlu mengetuk nama, baik nama group atau nama pengguna, di bagian atas untuk membuka informasi tentang pengguna dan grup. Setelah itu, pengguna bisa melihat pesan berbintang di opsi Starred messages.

   Baca juga Makin Keren, WhatsApp Luncurkan Ikon Adaptif untuk Launcher Kompatibel di Update Terbaru