Jejeran Smartphone Andalan 2018 Miliki Bodi Kaca, Apa Fungsinya ?

0
383
[email protected]

Inilah Ponsel-ponsel Unggulan 2018 Punya Bodi Kaca, Apa Kegunaannya ?

Eratekno.com – Kaca merupakan bahan pilihan untuk smarthone kelas premium, tampaknya bakal populer di tahun ini. Sebagian besar ponsel ungulan 2018 yang terlihat bakal menyuguhkan kaca dari depan ke belakang. Seperti Nokia 8 Sirocco, Samsung galaxy S9, Sony Xperia XZ2 Blade V9 dan Asus Zenfone 5.

Baca Juga : LG Resmi Rilis LG X4, Smartphone dengan Spesifikasi Kece, Harganya?

Dari semua ponsel tersebut memiliki fitur kaca belakang. Sementara smartphone tahun lalu yakni LG V30 serta Huawei Mate 10 dan Mate 10 Pro yang juga telah menggunakan kaca, dimana perusahaan tersebut bakal memperkenalkan ponsel nayar besutannya ditahun ini yang mengusung lebih banyak bahan reflektif ini.

smartphone
copyright©solopos

Kelihatannya semua ponsel andalan yang bakal dirilis dari para vendor besar bakal mengusung fitur kaca di bagian belakang. LG yang turut mengungkapkan jika ponsel garappnya G7 di MWC pekan lalu yang juga menggunakan kaca belakang. Sedangkan bocoran foto sebuah pnsel yang bakal meluncur dari vendor Huawei dan OnePlus yang juga menunjukkan hal yang sama.

HTC yang juga bakal memperkenalkan ponsel andalan barunya serta dapat diperkirakanperusahaan tersebut bakal kembali merilis kaca pada perangkat anyar tersebut, mengingat jika perusahaan tersebut yang telah memperoduksi ponsel dengan fitur anayr tersebut sejak awal 2017. Namun beda dengan BlackBerry  yang mungkin tak akan melakukan hal itu, namun bukan merek telepon utama di tahun 2018.

Baca Juga : Bocor, Begini Gambaran Smartphone Misterius Oppo yang Hadir dengan RAM 6 GB

Kaca itu cantik, namun juga rapuh ketimbang dengan aluminium. Lantas mengapa bahan tersebut menjadi sangat populer di smartphone? Kaca terlihat bagus dan yang paling penting akan memberikan kesan mewah, sedangkan semua orang menginginkan akan kemewahan, yang utama pada perangkat yang harganya dapat lebih dari US$1.000.

Hal tersebut juga patut dipertimbangkan sebab ponsel dengan bahan aluminium juga tak kompatibel dengan pengisian daya nirkabel, sebab fitur ini bakal disematkan pada ponsel saat ini. Jika menggunakan kaca juga berarti sinyal seperti Wi-Fi, LTE dan Bluetooth bakal lebih kuat tanpa memerlukan ante yang dipasang ke dapal bingkai.

Baca Juga : Ini Dia 3 Fitur di Smartphone yang Bikin Heboh, Apa Saja?