Jejeran Vendor Smartphone Terbesar 2017, Samsung Teratas !

0
574
[email protected]

6 Vendor Smartphone Terbesar 2017, Samsung Teratas !

Eratekno.comSamsung merupakan vendor yang tergolong menguasai pasar smartphone dunia pada 2017. Menurut laporan dari firma riset pasar TrendForce, pabrikan asal Korea Selatan tersebut yang mengapalkan 310 juta smartphone sepanjang tahun lalu, dengan menguasai pangsa pasar 21,9 persen secara global.

Baca Juga : Kurang 10 Hari Lagi Dirilis, Beredar Bocoran Fitur Baru Samsung Galaxy S9

Sedangkan untuk Apple yang tetap bertahan pada urutan kedua. Untuk berapa persisnya unit iPhone yang dikapalkan Apple pada 2017 tidak dirinci oleh TrendForce. Hanya disebutkan jika pangsa pasar global yang diperoleh Apple mencapai 15,2 persen.

Samsung
copyright©jalantikus

Apple dalam laporan keuangannya yang menyatakan jika penjualan iPhone lebih dari 215 juta unit sepanjang tahun 2017, seperti yang dirangkum oleh Kompastekno dari Fortne, Kamis (15/2/2018).

Sementara dibawah Samsung dan Apple, yang menyusul Huawei dengan meraih pangsa pasar 10,8 persen, Oppo dengan 7,6 persen, Vivo dengan memperoleh 6,6 persen dan Xiaomi dengan 6,4 persen.

Pada 2017, Oppo dan Vivo kembali menunjukkan pertumbuhan signifikan dalam hal volume produksi, masing-masing sebesar 13 persen dan 17 persen,” sebut TrendForce dalam laporannya.

Diperkirakan oleh TrendForce, pasaran smartphone pada 2018 yang akan mengalami pertumbuhan sebesar 2,8 persen, yang turun dari estimasi sebelumnya yakni sebesar 5 persen. Dimana angka pengapalan smartphone Samsung yang bakal mengalami penurunan 5 persen menjadi 300 juta unit pada 2018, dengan perolehan pangsa pasar seitar 20,3 persen.

Baca Juga : Sedang Naik Daun, Xiaomi Mulai Berani Sindir Samsung, Oppo, Vivo ?

Namun sebaliknya, untuk pengapalan vendor Apple yang diperkirakan bakal naik di tahun 2018 sebab mereka melakukan ekspansi ke India dan dikabarkan bakal kembali merilis tiga model iPhone anyar.

Untuk Samsung yang baru-baru ini dikabarkan bakal meluncurkan smartphone andalan terbaru, yakni Galaxy Note 9. Kabar yang diperoleh melalui beberapa sumber yang menyebut jika Samsung yang melakukan kerja sama dengan sejumlah perusahaan penyedia sensor.

Sebelumnya dikabarkan jika Samsung akan memiliki fitur dual-SIM untuk pasar Eropa. Samsung Galaxy S9 akan menawarkan fitur dual SIM di wilayah Eropa tahun ini. Pasalnya, ada dua nomor model yang terdaftar di situs Jerman, yakni SM-G960F/DS.

Baca Juga : Konsumen Bakal Kecewa, Samsung Galaxy Note 9 Urungkan Penggunaan Sensor Pemindai Sidik Jari di…