Jelang Peluncuran, Spesifikasi dan Penampakan Sony Xperia XZ2 dan XZ2 Compact Bocor

0
501
Sony Mobile
copyright©Instagram

Ini Dia Bocoran Spesifikasi Sony Xperia XZ2 dan XZ2 Compact Jelang MWC 2018

Eratekno.com – Salah satu perusahaan teknologi ternama di dunia, Sony Mobile telah menjadwalkan peluncuran dua smartphone generasi terbarua andalan mereka pada pekan depan tepatnya pada tanggal 27 Februari 2018 di ajang tahunan Mobile Wolrd Congress (MWC) 2018 yang di gelar di Barcelona, Spanyol.

Dua smartphone baru keluaran Sony itu di beri nama Sony Xperia XZ2 dan Sony Xperia XZ2 Compact yang akan di bekali dengan bahasa desain baru Sony dengan penggung yang melengkung dan terlihat unik serta futuristic.

Bahkan bocoran mengenai penampakan prototype dari Sony Xperia Compact beberapa hari yang lalu sempat terlihat di unggahan Xperiablog yang menanggapi teaser video Sony menyambut MWC 2018. Dalam unggahan tersebut menampakkan sebuah smartphone yang di duga sebagai Sony Xperia XZ2 Compact berwarna silver.

Baca juga: Bukan Satu, Tapi Tiga Ponsel Snapdragon 660 Andalan Sony Siap Gempur Pasar !

Pada caption foto, unggahan yang di unggah oleh akun Grisha mengatakan bahwa gambar itu adalah prototype dan mungkin belum sepenuhnya mewakili versi terakhir dari desain Sony Xperia XZ2 Compact. Terlihat dengan jelas bahwa smartphone tersebut tidak di bekali dengan jack headphone 3.5 mm, sensor sidik jari di tempatkan di bagian belakang. Selain itu, nampak desain bezel yang lebih tipis di bagian atas layar.

Xperia
copyright©Xperiablog

Lantas bagaiman dengan spesifikasi yang akan di bawa dua smartphone Sony tersebut? Swedroid.se, blog Androdi terbesar di Skandinavia belum lama ini menbocorkan daftar spesifikasi untuk kedua smartphone tersebut.

Di kutip dari laman tersebut bahwa kedua model itu akan menggunakan display HDR dengan aspek rasio layar 18:9. Tak hanya itu saja, kedua smartphone terbaru Sony itu juga tak mendukung jack headphone 3.5 mm dan sensor sidik jari di tempatkan di belakang layar.

Baca juga: Siap Melengang, Sony Xperia XZ2 Pro Jadi Smartphone Pertama di Dunia Dengan Layar OLED 4K

Sony Xperia XZ2 akan memiliki layar 5,7 inci yang dilindungi Corning Gorilla Glass 5 dan di dukung chipset Qualcomm 845 serta di pasangkan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64GB.akan hadir juga fitur music khusus yang memanfaatkan getaran telepon, meskti tidak ada rincian lebih lanjut tentang fitur tersebut.

Sementera untuk Sony Xperia XZ2 Compact akan memiliki layar 5,0 inci dengan resolusi FHD+ dan di lindungi Corning Gorilla Glass 5. Kinerjanya di tenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 845, RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Sony Xperia XZ2 diperkirakan akan dibanderol USD$ 987 (setara dengan Rp.13,2 jutaan ), sedangkan Sony Xperia XZ2 Compact akan dipatok dengan harga USD$ 740 (setara dengan Rp. 9,8 jutaan). Kedua smartphone  tersebut akan mulai dijual mulai tanggal 6 Maret 2018.

    Baca juga Sony Minta Sertifikat FCC untuk Smartphone Flagship-nya Dicabut, Kenapa?