Jika iPhone 6 Plus Milik Anda Rusak Sungguh Beruntung Sekali, Kenapa?

0
13050
iPhone 6 Plus
copyright©INSIGHTMAC

Punya iPhone 6 Rusak? Jangan Kawatir Apple Akan Gantikan Dengan iPhone 6s Plus

Eratekno.com – Terkait dengan masalah iPhone lemot, Apple sebelumnya telah memberikan diskon untuk baterai smartphone miliknya hingga 40 persen. Tapi kali ini perusahaan teknologi asal Amerika Serikat itu mengaku akan mengganti iPhone lemot tersebut.

Dari sebuah dokumen internal yang bocor ke publik, Apple akan mengganti iPhone 6 Plus yang rusak dengan seri di atasnya yakni iPhone 6S Plus. Maka dari itu untuk Anda pemilik iPhone 6 Plus yang rusak, karena Apple akan menggantinya.

Dikatakan jika kabar tersebut bukanlah sekedar isapan jempol belaka. Sebab hal tersebut juga dibenarkan oleh sejumlah pegawai Apple yang tidak mau disebutkan namanya. Mereka menuturkan jika penggantian ini nantinya akan dilakukan mulai bulan Maret atau awal April 2018.

Baca juga : Diperkirakan Produksi iPhone X Terancam Disetop Tahun Ini ! Benarkah ?

Dari keterangan tersebut belum diketahui apa alasan Apple melakukan penggantian iphone 6 milik pengguna yang sudah rusak. Kabar lain menyebutkan jika perusahaan kenamaan Amerika Serikat tersebut melakukan penggantian lantaran persedian baterai pada iPhone seri tersebut telah habis.

iPhone 6 Plus
copyright©teknokompas

Sedangkan jika dilakukan pengadaan kembali baterai tentu akan membutuhka waktu yang tidak sebentar. Pengadaan kembali sendiri mengacu pada dokumen sebelumnya yaitu Apple tak lagi memproduksi iPhone versi tersebut. Maka dari itu Apple pun menata ulang lini perangkatnya tersebut guna mendapatkan stok baterai.

Cara yang dapat diambil untuk mendapatkan penggantia iPhone 6 Plus ke versi yang lebih tinggi yakni persuhaan teknologi itu bakal mengenakan syarat dan ketentuan khusus. Pergantian perangakat sendiri hanya berlau ketika iPhone milik pengguna mengalami lebih dari satu kerusakan. Mislanya saja kerusakan pada motherboard, konektor lighting dan komponen lain yang tak mampu diganti.

Baca juga :  Update iOS Terbaru Bisa Atur Performa Baterai iPhone

Akan tetapi belum ada kabar akankah pergantian iPhone 6 Plus ini akan berlaku di Indonesia dan hinga kini Apple pun belum memberikan konfirmasi. Cukup diketahui meskipun dirilis bersmaana di tahun 2014 lalu, iPhone 6 Plus dan iPhone 6s Plus memiliki sejumlah perbedaan.

Perbedan tersebut diantaranya iPhone 6 Plus dibekali dengan chipset Apple A8 dual-core 64-bit 1,4 GHx da GPU PowerVR GX6450. Sedangakan iPhone 6s Plus didukung chipset A9 dual-core 64-bit 1,84 GHz dan GPU PowerVR GT7600. 6s Plus didukung dengan kapasitas RAM dua kali lebih besar dari model sebelumnya yaitu 2GB. Pada segi fotografi unit ini memiliki kamera utama beresolusi 12 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel atau lebih tinggi dari 6 Plus yang memiliki kamera 8 Megapiksel dan 1,5 megapiksel.

Baca juga : Berikut Ini Rumor Mengejutkan Tentang iPhone Generasi Baru!