Jumlah Unduhan Aplikasi Tik Tok Mampu Ungguli Medsos Populer

0
110
Copyright©recode.ID

Tik Tok Menjadi Aplikasi Paling Banyak Diunduh Di App Store

Eratekno.com – Siapa sih yang nggak tahu layanan Tik Tok? Tentunya hampir semua orang tidak asing dengan aplikasi generasi millenial tersebut, terlebih sekarang ini lebih populer dibandingkan dengan media sosial terpopuler seperti Facebook. Bahkan Aplikasi Tik Tok ini juga mampu mengungguli layanan lain seperti Youtube, Instagram dan juga Snapchat.

Seperti yang diketahui bahwa Tik Tok ini berasal dari akuisisi ByteDance terhadap Musical.Iy, dan tidak disangka bahwa hasil yang diperoleh cukup memuaskan serta semakin populer di Amerika Serikat (AS), dimana jumlah pengguna aktif setiap harinya selalu bertambah.

Baca Juga : Beda dengan Tik Tok, Aplikasi Video Pendek Ini Sebut Jauh dari Konten Negatif

Aplikasi Tik Tok ini sendiri mampu meraih jumlah unduhan paling banyak di toko aplikasi region AS. Sebagaimana yang diketahui dari SensorTower selaku Firma pemantau aplikasi telah mencatat bahwa ada 3.81 juta instalasi aplikasi tersebut di App Store dan Google Play Store. Dimana angka tersebut diklaim telah mengalami peningkatan dari bulan sebelumnya, sedangkan di sisi lain instalasi aplikasi Facebook hanya mencapai 3.53 juta pengguna saja.

Copyright©sensortower

Bukan hanya demikian, Tik Tok juga diketahui berhasil menguasai hingga 42.4% dari hasil total pengunduhan ke-5 aplikasi teratas pada bulan Oktober 2018. Jika dijumlah dari tahun ke tahun pemasangan aplikasi ini di US bisa mencapai 237 persen dari 1,3 juta di bukan Oktober 2017 lalu. Namun, meskipun aplikasi ini mendapatkan jumlah pengunduhan yang cukup banyak, tetapi untuk jumlah pengguna aktif setiap harinya masih tertinggal dengan aplikasi lain.

Seperti yang diketahui dari Apptopia selaku peneliti aplikasi telah mengatakan bahwa Aplikasi Tik Tok hanya memperoleh pengguna aktif sebesar 29 persen saja. Dimana angka ini tertinggal jauh jika dibandingkan dengan Facebook yang mampu meraup pengguna aktif hingga 96 persen, dan untuk Instagram, Snapchat serta Youtube mendapatkan tingkat pengguna aktif hingga 95 persen. Sebagaimana yang dikutip dari Techcrunch via Detik.

Baca Juga : Sempat Diblokir, Tik Tok akhirnya Dibuka Lagi