Kabar Baik, HP Android Lawas Ini Terima Update Android 9 Pie Lho, Kamu Punya?

0
1033
Copyright┬ęsaudi.squod

Samsung Galaxy J5 (2017) Dapat Pembaruan Android 9 Pie, Kamu Punya?

Eratekno.comSamsung diketahui tengah menyiapkan beberapa HP Android yang akan diluncurkan ke pasaran. Meski tengah sibuk mempersiapkan smartphone baru, Samsung pun tak melupakan begitu saja ponsel besutannya yang telah ada di pasaran. Buktinya mereka tetap membagikan sistem operasi baru untuk ponsel lawasnya.

Apakah kamu pengguna Samsung Galaxy J5 (2017)?

Jika iya ada kabar gembira buat kamu. Ya para pengguna Galaxy J5 (2017) kini akan kebagian Android 9 Pie. Di lansir dari GSMArena, ini bisa mendukung model Samsung yang lebih tua bahkan model ini sama sekali bukanlah HP flagship ketika pertama kali diluncurkan.

Baca juga : Mantap, HP Android Ini Dibekali Baterai Super Besar dan Fast Charge 120W!

Sebagai informasi Samsung Galaxy J5 (2017) ini sudah dirilis ke pasaran sejak dua tahun lalu dan baru menerima satu update Android utama yang membawanya dari Nougat ke Oreo.

Dan mulai kemarin HP Android lawas dari Samsung ini telah di perbarui ke Android 9 Pie. Pembaruan saat ini masih hanya di gulirkan untuk pengguna di Rusia. Tapi jangan khawatir, jika ada membeli HP Android tersebut ditempat lain, kamu bisa menunggu beberapa hari ke depan atau minggu ke depan untuk bisa menikmati Android 9 Pie ini.

[email protected]

Tentu saja ini merupakan kabar gembira terutama bagi pengguna HP Android lawas besutan Samsung ini. Android 9 Pie ini cukup memberikan perubahan yang baik, meski saat ini Android 10 menjadi pilihan utamanya.

Baca juga : Update Android 10 Untuk HP Android Mulai Disebar Pekan Depan, Siapa Yang Pertama?

Update OS ini juga membawa tingkat keamanan yang bertujuan untuk memperbaiki sistem yang di ketahui banyak kerentanan pada Android dan Samsung. Setidaknya Samsung Galaxy J5 (2017) tak ketinggalan dalam hal ini.

Nah buat kamu pengguna HP Android ini kamu bisa memeriksa pembaruan ini secara manual. Caranya?

Caranya sangat mudah kamu tinggi menuju ke menu Pengaturan lalu buka Pembaruan Perangkat Lunak dan Unduh Pembaruan secara manual. Mudah banget kan?

Sebagai pengingat Galaxy J5 (2017) ini hadir dengan mengandalkan Exynos 7870 dengan RAM 2GB dan ROM 16GB. ada juga kamera depan 13MP dan kamera belakang 13MP. Saat pertama kali diluncurkan HP Android ini masih menjalankan Android Nougat.

Baca juga : Buruan Beli ! Deretan Smartphone Murah Rp 2 Jutaan dengan RAM 6GB Buat Main Game Anti Ngelag !