Kabar Buruk, WhatsApp Juga Kena Dampak Virus Corona!

135
Copyright©Kompastekno

Durasi Video WhatsApp Dipangkas jadi 15 Detik

Eratekno.com – Didalam aplikasi pesan instant WhatsApp, kita tahu jika didalanya terdapat fitur bernama status. Dimana para pengguna bisa membagikan foto maupun video kepada pengguna lain yang bisa bertahan selama 24 jam.

Namun kini ada kabar buruk bagi pengguna aplikasi pesan instant paling populer didunia tersebut. Dimana pihak WhatsApp disebutkan bakal membatasi durasi video unggahan di fitur status tersebut selama 15 detik.

Baca juga: Jarang Diketahui, Begini Cara Sembunyikan Status “Typing” di WhatsApp !

Hal ini dilakukan guna mengatasi pelonjakan traffic yang melonjak tajam karena pandemi Corona yang menyerang sejumlah negara termasuk Indonesia. Kabar ini pertama kali diunggah oleh WABetaInfo yang sering memberikan informasi terbaru dari aplikasi itu.

Copyright©Kompastekno

Ia menyebutkan jika saat ini pengguna WhatsApp sudah tidak akan bisa memuat status dengan durasi lebih dari 15 detik, padahal sebelumnya pengguna bisa membuat status hingga 30 detik durasinya.

Baca juga: Biar Gak Bosan, Begini Cara Bikin Teks di WhatsApp Kalian Makin Unik!

Jika anda ingin mengunggah video yang lebih panjang dari 15 detik, maka aplikasi WhatsApp bakal secara otomatis memberikan peringatan jika video akan dipangkas menjadi 15 detik. Setelah itu pengguna bisa mengedit video tersebut sesuai dengan keinginan mereka pada bagian mana yang diposting.

Untuk kebijakan baru dari WhatsApp ini masih diberlakukan untuk pengguna yang ada di India. Negara tersebut saat ini memang dalam kondisi Lockdown Nasional guna mencegah penyebaran virus Corona makin meluas.

Dalam cuitanya WABetaInfo mengatakan, jika kebijakan ini dilakukan untuk mengurangi beban pada jaringan dan server WhatsApp itu sendiri. Saat ini di India pengguna WhatsApp lebih dari 400 juta rang yang mengandalkan aplikasi tersebut untuk berkomunikasi sehari-hari.

Baca juga; Jangan Terkecoh, Aplikasi WhatsApp Ini Ternyata Menyimpan Bahaya Mengerikan !