Kabar Gembira, Ini Dia Jadwal Update Android 9 Pie dan ColorOS untuk Realme !

0
810
Copyright©Tirto ID

Realme Umumkan Jadwal Update Android 9 Pie dan ColorOS untuk Ponselnya !

Eratekno.comSmartphone dengan merk Realme tentu sudah tak asing lagi kan bagi kalian. Atau bahkan kalian sudah memiliki smartphone dari sub-brand Oppo ini?

Jika iya ada kabar gembira lho untuk para pengguna smartphone tersebut. vendor yang terlahir sebagai sub-brand Oppo itu telah resmi mengumumkan jadwal update Android 9 Pie dan ColorOS 6 untuk ponsel-ponsel besutannya.

Sebelumnya, Realme memang sudah mengutarakan bahwa mereka akan memberikan pembaruan sistem ke Android 9 Pie pada parun pertama di tahun 2019 ini. Tak hanya itu saja, seluruh ponselnya pun akan mendapatkan pembaruan ke ColorOS 6 pada kuartal pertama tahun 2019 ini.

Baca juga : Bersama Realme 3 Pro, Realme C2 Bakal Rilis di Indonesia Besok, Harganya?

Nah menindak lanjuti hal tersebut, berikut ini jadwal lengkap update pembaruan Android 9 Pie dan ColorOS untuk smartphone Realme.

Yang pertama beruntung mendapat pembaruan ini adalah Realme 2 Pro yang akan dapat pembaruan di tanggal 15 Mei 2019 mendatang.

Setelah Realme 2 Pro, giliran Realme 1 dan Realme U1 juga akan dapat pembaruan pada 5 Juni 2019.

Realme C2
Copyright©Jawa Pos

Dan yang terakhir adalah Realme 2 dan Realme C2 yang akan kebagian di tanggal 5 Juni 2019.

Lebih lanjut, perusahaan yang berkantor pusat di Shenzen, China itu mengatakan bahwa rentang waktu antara rilisnya bersa beta dengan versi final adalah 15-20 hari. Selain itu, mereka juga menjelaskan sejumlah detail terkait dengan di gulirkannya pembaruan itu.

Baca juga : Smartphone Murah Realme C2 Resmi Rilis di Indonesia, Segini Harganya!

Setiap smartphone yang sudah di update ke ColorOS akan mendapatkan fitur Digital Wellbeing dari Google. Hal yang sama juga berlaku untuk fitur HyperBoost 2.0 dengan pengecualian untuk Realme 2, Realme C1 dan Realme C2.

Tak kalah penting, mereka juga membeberikan informasi lebih lanjut mengenai hadirnya Android Q ke Realme 3 Pro. Salah satunya adalah soal aplikasi kamera yang akan di usungnya.

“Aplikasi kamera built-in untuk Android Q Beta (pada Realme 3 Pro) adalah Snapdragon Camera, Google Camera tidak tersedia untuk versi beta ini,” tulisnya dalam forum resminya.

Ia juga menjelaskan bahwa smartphone flagship miliknya itu akan mengusung ColorOS 6 berbasis Android 9 Pie begitu kembali dari program beta, bukannya menjalankan stock Android.

Baca juga : Punya Spesifikasi Gaming, Harga Realme 3 Pro Dijual Murah di Indonesia!