Kabar Gembira, Ini Dia Smartphone Xiaomi yang Bakal Kebagian Android Q!

0
912
Copyright©Mobilesyrup

Berikut Ini Smartphone Xiaomi yang Bakal Kebagian Android Q versi Beta!

Eratekno.comSeperti di ketahui, setiap tahunnya Google rajin merilis sistem operasi untuk ponsel pintar Android. Dan di tahun ini, Android Q di gadang-gadang akan di luncurkan secara global pada rentan Agustus hingga September 2019 mendatang.

Smartphone pertama yang bakal mencicipi sistem operasi terbaru ini tentu saja ponsel besutan Google sendiri yakni Pixel 3.

Namun ternyata tak hanya ponsel milik Google sendiri lho, rupanya vendor ponsel ternama asal negeri Tirai Bambu yakni Xiaomi juga di kabarkan turut ikut berpartisipasi dalam program Android Q Beta.

Baca juga : Mantap, Bocoran Spesifikasi Ponsel Flagship Xiaomi Bikin Ngiler!

Di lansir dari laman Gizmochina pada Minggu, 12 Mei 2019 kemarin, Xiaomi sendir telah mengumumkan bahwa akan mengadopsi sistem operasi terbaru yakni Android Q Beta ke dua smartphone andalannya yakni Xiaomi Mi 9 dan Xiaomi Mi MIX 3 5G.

Copyright©ruanggadged

Hal itu di lakukan sang vendor bukan tanpa alasan. Pasalnya Xiaomi Mi MIX 3 itu di klaim bisa menjadi smartphone 5G pertama yang mengadopsi sistem operasi Android Q.

Ternyata tak hanya Xiaomi, rupanya HMD Global yang merupakan pemegang merk dagang Nokia turut pula mengumumkan bahwa mereka juga ikut mencicipi Android Q  versi Beta. Dan smartphone tersebut adalah Nokia 8.1 yang di kabarkan akan mengadopsi sistem operasi anyar ini.

Baca juga : Keren Abis Ini Dia 5 Rekomendasi Smartphone Xiaomi Berfitur Panorama Untuk Penggemar Fotografi

Untuk mendaftar dalam program Android Q Beta, pengguna 2 smartphone Xiaomi itu tadi hanya perlu untuk mengunjungi website program beta Xiaomi dan mengunduhnya.

Namun yang sangat perlu di ingat, versi Android Q Beta ini masih dalam tahap pengujian. Kemungkinan saja masih banyak bug yang bisa menggangu aktivitas ponsel. Sementara untuk versi final kemungkinan bear akan di luncurkan pada pertengaha tahun 2019 ini.

Di sisi lain, Xiaomi baru-baru ini juga mengeluarkan sebuah teaser yang di duga ponsel terbaru mereka. Teaser tersebut menampilkan tiga sistem kamera ponsel yakni triple, dual dan single. Dari bocoran tersebut di spekulasikan bahwa smartphone tersebut adalah Mi A3 yang akan menggunakan sistem tiga kamera balakang.

Kemungkinan Xiaomi saat ini tengah mempersiapkan peluncuran smartphone Android One terbaru yakni Mi A3 dan Mi A3 Lite.

Baca juga : Xiaomi Usung Tiga Kamera Belakang Untuk Mi A3, Benarkah?