Kabar Gembira Untuk Pengguna HP Samsung di Indonesia, Apa Itu?

0
3580
Copyright©Samsung Newsroom

HP Samsung Ini Terima Update Yang Bikin Kameranya Makin Ajib !

Eratekno.comSamsung merupakan salah satu vendor yang populer di Indonesia. Bahkan meski terkenal dengan harganya yang mahal, HP Samsung masih menjadi favorit masyarakat Tanah Air. Nah buat pengguna HP Samsung di Indonesia ada kabar gembira buat kamu.

Kali ini kabar gembira itu datang untuk para pengguna Samsung Galaxy S20 Series yang sempat mengeluhkan kemampuan kamera pada HP Samsung kelas premium ini, terutama saat menangkap focus obyek dan masalah pada skin tone atau warna kulit yang dihasilkan.

Nah menjawab keluhan tersebut, pabrikan asal Korea Selatan ini akhirnya resmi update software yang telah digulirkan secara global. Pengguna trio Samsung Galaxy S20 Series di Indonesia juga sudah bisa memperbarui software di HP Samsung mereka per Jumat, 27 Maret 2020 lalu.

Baca juga : HP Android 5G dengan Lima Kamera Ini Resmi Rilis, Harganya Cuma Segini !

Pengguna Galaxy S20, S20 Plus, dan S20 Ultra di Indonesia pun sudah bisa memperbarui software di perangkat mereka per Jumat (27/3/2020). Pembaruan bernomor versi G9888XXU1ATCH dan G9888OLE1ATCH itu memiliki ukuran file antara 354 MB hingga 415 MB, tergantung perangkat dan perbaikan bug lainnya. Benar saja, setelah di-update aplikasi kamera meningkat dari 10.0.01.92 ke versi 10.0.01.98.

Dilansir dari PCMag, update ini juga mempercepat pengambilan gambar memakai mode malam karena pada versi sebelumnya, pengambilan gambar dengan mode malah memakan waktu lima detik dan kini dipercepat menjadi empat detik.

Copyright©Kumparan

Update tersebut bisa diunduh melalui menu software update yang ada pada pengaturan HP Samsung ini. Jangan lupa untuk menyiapkan kuota data dan memastikan kecukupan daya baterai untuk mengunduh dan memperbarui software.

Baca juga : HP Android Saingan Galaxy S20 Ini Resmi Meluncur, Harganya Bikin Ngiler !

Tak mengherankan jika Samsung cukup cepat menggulirkan update software untuk ketiga HP Samsung ini karena memang sektor kamera menjadi nilai jual utama baik Samsung Galaxy S20, Galaxy S20 Plus maupun Galaxy S20 Ultra.

Apalagi kamera Galaxy S20 Ultra yang memiliki spesifikasi paling tinggi, yakni ultra wide 12 megapiksel, wide-angle 108 megapiksel, dan telefoto 48 megapiksel. Selain itu, Galaxy S20 Ultra memiliki fitur Super Resolution Zoom yang bisa memperbesar objek hingga 100x.

Apakah kamu salah satu pengguna dari trio HP Samsung flagship diatas, Jika iya buruan update sekarang juga.

Baca juga : Resmi, Samsung Telah Meluncurkan Tablet Murah Terbarunya. Mau Beli?