Kalah Saing dengan Vendor China, iPhone Tak Berkutik di Asia Termasuk Indonesia !

0
411
[email protected]

Penjualan Stagnan, iPhone Tak Berkutik di Asia Termasuk di Indonesia !

Eratekno.com – Tak dipungkiri jika kini perusahaan smartphone asal China tersebut seperti Oppo, Xiaomi dan Vivo yang tergolong agresif untuk menancapkan taringnya di sejumlah wilayah potensioal di Asia misal Indonesia dan India.

Selain dibanderol dengan harga yang terjangkau, sejumlah smartphone yang berasal dari negeri tirai bambu tersebut terbilang “lebih berani” untuk berinovatif serta mengembangkan teknologi anyar.

Baca Juga : Terdapat ‘Bug’, iPhone Langsung Crash Saat Gunakan Karakter Huruf Ini !

Misalnya untuk vendor Vivo yang belum lama ini mengumumkan Vivo X20 Plus UD (Under Display) dimana smartphone tersebut merupakan perangkat yang pertama di dunia mengusung fitur inovatif pemindai sidik jari di bawah layar.

[email protected]

Berdasarkan dari ketatnya persaingan antar bisnis smartphone ini, lantas bagaimana dengan pertumbuhan Apple di pasar Asia ? nampaknya berita tersebut kemungkinan bukan kabar yang menyenangkan untuk Apple. Sebab pertumbuhan Apple di kawasan pasar smartphone di dunia (Asia) yang mengalami stagnasi hampir beberapa tahun belakangan ini.

Kabar tersebut merujuk dari berbagai statistik angka penjualan smartphone Apple yang mengalami penurunan di sejumlah negara di kawasan Asia. Seperti di benua Asia, ada persaingan diantara sejumlah merek smartphone asal China,

misalnya Huawei, Xiaomi, Vivo dan Oppo. Bahkan dari China sendiri saja, persaingan yang tergolong ketat tersebut sehingga ‘memaksa’ LG Mobile harus keluar dari pasar smartphone di sana.

Baca Juga : Wus Keren, Desain Asus Zenfone 5 Tampilannya Mirip Dengan iPhone X?

Untuk merek samrtphone China yang mempunyai jejeran portofolio smartphone Android high-end yang muncul dengan fitur andalan serta keren namun dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau.

Seperti di negara-negara Asia misalnya India dan Indonesia, sebagian besar penduduknya yang lebih memilih untuk membeli smartphone dengan harga ekonomis dibawah 300 dollar AS (setara dengan Rp 4 jutaan), sehingga untuk merek iPhone berada di luar daftar belanja mereka.

Untuk harga itu, satu-satunya iPhone yang dapat dibeli yakni iPhone SE 4 inci yang kini sudah berusia 4 tahun. Faktanya, iPhone yang dianggap kemahalan, sehingga pengguna di Asia lebih tertarik dengan smartphone yang berasal dari China.

Baca Juga : Fitur Kamera Tercanggih, Mana yang Terbaik iPhone X, Google Pixel 2, atau Galaxy Note…