Kantongi Lisensi dari Dolby, Audio Ponsel Oppo Jadi Makin Keluar !

0
414
[email protected]

Dapat Lisensi dari Dolby, Audio Oppo Semakin Mantap !

Eratekno.com – Sebelum smartphone Oppo F7 meluncur di Mumbai, India, Oppo yang telah memperkenalkan kerjasamanya dengan Laboratium Dolby. Dimana kerjasama dari kedua perusahaan tersebut yang terkait mengenai hak kekayaan intelektual. Diketahui mengenai kerjasama ini, PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto yang menjelaskan, jika kerjasama antara Oppo dan Dolby yang sebelumnya telah terjalin sejak lama.

Baca Juga : Lakukan Pemanasan Sebelum Rilis, 7 Keunggulan Oppo F7 Diumbar !

Namun, dalam kabar terbaru ini Oppo yang telah mengantongi lisensi paten untuk mengusung teknologi Dolby’s High-Efficiency Advanced Audio Coding (HE AAC) dan JPEG-HDR ke deretan smartphone Oppo. Dimana teknologi HE AAC merupakan standar internasional untuk pengkodean sebuah audio yang disahkan untuk dipakai oleh Dolby Laboratories ke dalam ratusan perusahaan di seluruh dunia.

[email protected]

Sedangkan JPEG-HDR merupakan bagian penting dari standar penyandian gamabr statis yang mampu menyimpan data ke dalam kapasitas highly dynamic dengan range yang lebih dari 8-bit. “Semua ponsel Oppo sudah Dolby. Cuma kali ini kami dikasih lisensi paten itu tadi. Sebelumnya cuma kerjasama biasa, ada teknologi Dolby di ponsel. Sudah lama kok,” ungkap Aryo kepada detikINET di sela-sela perjalanan bersama Oppo ke Mumbai, India, Rabu (28/3/2018).

Baca Juga : Tinggalkan Fitur Fingerprint dan Face Recognition, Oppo A1 Hadir dengan RAM 4GB dan Kamera…

Oppo yang sebelum bermitra dengan Dolby, Oppo yang telah mempercayakan untuk urusan audionya pada sebuah perusahaan Wave Audio. Tetapi rupanya Oppo yang mulai kurang klop, sehingga mulai beralih untuk mengusung teknologi besutan Dolby sejak perangkat Oppo Find 7. Selain disematkan di speaker, earphone, Oppo yang telah menggunakan standar Dolby. “Jadi, mereka memberikan referensi standarnya seigni, ohm-nya segini, dan yang lain,” katanya.

Dengan adanya teknologi HE AAC dan JPEG-HDR tersebut dipastikan suara dari perangkat ponsel bakal menjadi lebih keluar dan tentunya makin mantap. Sebab lisensi tersebut diperoleh sebelum F7 meluncur, sehingga Oppo yang masih belum sempat untuk menyematkan teknologi audio tersebut ke dalam ponsel F7. “F7 ada Dolby kok. Cuma yang baru ini belum, karena baru dapat lisensi paten belum bisa dijalankan,” ujarnya.

Baca Juga : Bawa Peningkatan Disektor Kamera, Yuk Simak Keunggulan Kamera Oppo F7!