Kantongi Sertifikasi FCC, ZTE Blade 9 Tandingi Spesifikasi Xiaomi Redmi 5?

0
628
zte-blade-v9-
copyright©gagadget

ZTE Blade V9, Smartphone Dual Camera yang Mirip Dengan Xiaomi Redmi 5

Eratekno.com – Cukup diketahui jika Xiaomi pertama kali meluncurkan desain layar penuh pertamanya bernama Mi MIX. Setelah itu ta sedikit vendor smartphone yang mulai merevisi strategi perusahaan asal Tiongkok itu dengan meluncurkan produk serupa.

Meskipun bisa dikatakan sedikit terlambat, vendor smartphone ZTE rupanya juga tak mau ketinggalan. Perusahaan teknologi itu mencoba perntungannya di segmen ponsel berharga terjangkau dengan desain yang khas layar kekinian. Hal tersebut sepertinya akan dibuktikan dengan diluncurkannya ZTE Blade V9 yang mirip denga perangkat Xiaomi.

Smartphone terbaru ini memiliki spesifikasi menarik yang siap mencuri perhatian konsumen. Apalagi Blade V9 sendiri juga telah mengantongi sertifikasi dari FCC (Federal Communication Commision). Jika menilik daftar spesifikasi yang tertera dalam dokumen FCC, ponsel pintar ini rupanya sengaja dibuat untuk menandingi Xiaomi Redmi 5.

Baca juga : Huawei Honor V10 Kini Terima Update Fitur Canggih Lho, Seperti Apa?

Kedua perangkat tersebut sepertinya akan bersaing karena sama-sama dibekali dengan layar penuh dengan desain bazel yang cukup tipis. Sedangkan untuk daya pacunya, Blade V9 didukung dengan prosesor Qualcomm 450 yang ditemani oleh RAM sebesar 2 GB dengan penyimpanan internal 16 GB.

zte-blade-v9-
copyright©oketekno

Smartphone ZTE ini akan memakai bingkai logam dan bodi casing berbahan kaca yang lebih menguatkan kesan premium dari handset. Kemudian bagian belakangnya juga nampak menyerupai desain dari Honor 8 yang menjadi smartphone sebelumnya yang dikeluarkan oleh ZTE.

Kemudian ZTE Blade V9 hari dengan layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi 2160 x 1080 piksel yanag menegasan aspek 18:9. Jika dilihat dari segi kualitas, layar dari smarphone ini jelas lebih bagus dibandingkan dengan resolusi Redmi % yang hanya dibekai dengan laar beresolusi 720 piksel.

Baca juga : Jika iPhone 6 Plus Milik Anda Rusak Sungguh Beruntung Sekali, Kenapa?

Sedangkan disektor pengambilan gambar, ponsel ini dibekali dengan kamera ganda (dual-camera) dengaa sensor sebesar 16 MP dan 5MP. Untuk bagian depannya atau kamera selfie disisipkan kamera berkekuatan 13 MP. Kamera pada Blade V9 tak seperti Redmi 5, tepatntya di sisi alat bidik gambar namapak ponsle terbaru ZTE ini justru lebih tepat disejajarkan dengan prduk Xiaomi Mi A1.

Pada pengisian dayanya, ZTE Blade V9 didukung dengan baterai berkapasitas cukup besar yakni 3.200 mAh. Guna menjalankan samartphone digunakan sistem operasi (OS) Android v8.0 Oreo. Diperkirakan ponsel terbaru yanag juga pabrikan Tiongkok ini akan diperkenalkan di ajang bergengsi Mobile World Congres (MWC) 2018 yang akan digelar di Barcelona mulai tanggal 26 Februari hingga 1 Maret 2018 nanti.

Baca juga : iPhone X 2018 Versi Murah Akan Meluncur, Benarkah?