Kantongi Sertifikat FCC, Nokia 1 Bakal Segera Rilis?

0
435
[email protected]

Benarkah Nokia 1 Android Bakal Segera Meluncur Usai Dapatkan Sertifikat FCC?

Eratekno.com – Belum lama ini smartphone Nokia TA-1056 yang di duga kuat adalah Nokia 1 Android telah mengantongi sertfikast FCC yang merupakan situs milik pemerintah Amerika Serikat. Tentu saja ini menjadi indikasi kuat bhawa smartphone tersebut tak akan lama lagi akan segera di rilis ke pasaran.

Seperti di ketahui Nokia 1 Android menjadi lini produk paling murah HMD Global dan akan menjadi smartphone pertama dengan sistem operasi Android Go.

Sementara itu, Nokia 1 Android ini di bekali dengan layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 312 piksel per inci serta di lindungi antigores dari Hard Glass. Smartphone ini akan menjalankan sistem operasi Android Oreo Go yang merupakan versi ringan dari Android Oreo.

Baca juga: Hore ! Nokia 3 dan Nokia 2 Bakal Dapat Update Android Oreo Lho !

Nokia 1
copyright©FCC

Smartphone Nokia 1 Android ini di dukung dengan fitur konektivitas yang cukup lengkap dengan dukungan 4G LTE VoLTE, 3G HSPA, WiFi, GPS dan Bluetooth. Nokia 1 Android ini juga di lengkapi memori internal sebesar 8 GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32 GB untuk menampung data pengguna.

Namun sayangnya, smartphone murah dari HMD Global ini tidak di lengkapi dengan sensor sidik jari.

Baca juga: Keren, Inilah Render Nokia 10 yang Usung Kamera Bulat !

Untuk kamera smartphone Nokia 1 Android ini cukup menarik di kelasnya dengan mengusung kamera utama beresolusi 8 MP dengan fitur autofocus lengkap dengan hadirnya LED flas dan di dukung kamera depan berkekuatan 5 MP fixed focus di lengkapi LED flas untuk kebutuhan foto selfie dan video call.

Smartphone Nokia 1 Android ini juga di bekali baterai dengan kapasitas 3000mAh untuk memenuhi kebutuhan dayanya.

Kinerja yang di tawarkan Nokia 1 Android juga cukup bersaing di kelas entry-level dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 212 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3 GHz yang di padukan dengan memori RAM berkapasitas 1 GB serta di dukung oleh pengolah grafis dari GPU Adreno 304.

        Baca juga Nokia 3310 4G Resmi Bisa WiFi dan Pakai WhatsApp, Harganya?