Kantongi Sertifikat FCC, Nokia 7 Segera Hadir di Amerika Serikat?

0
1266
Nokia 7
copyright©NDTVGadget

Nokia 7 Bakal Sambangi Amerika Serikat Usia Kantongi Sertifikat FCC?

Eratekno.com – Seperti di ketahui Nokia 7 selama ini di kenal sebagai smartphone eksklusif untuk pasar China. Akan tetapi nampaknya saar ini Nokia 7 akan segera di rilis di pasar global. Indikasi tersebut semakin kuat dengan munculnya Nokia 7 dengan nomor model TA-1045 yang mengantongi sertifikast FCC.

Sementara FCC sendiri merupakan lembaga setara dengan POSTEL di Amerika Serikat. Nokia 2 disinyalir akan segera hadir di Negara paman sam tersebut.

Smartphone kelas menangah Nokia 7 sendiri juga di bekali dengan spesifikasi yang gahar di kelasnya dengan dukungan layar sentuh berukuran 5,2 inci dengan resolusi HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan mencapai 423 piksel per inci yang menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) kapasitif.

Baca juga: 2018, Smartphone Baru Nokia Bakal Dilengkapi Lima Kamera?

Smartphone besutan HMD Global ini menggunakan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dengan balutan antarmuka Android Stock. Untuk sisi konektivitas, Nokia 7 ini setara dengan Desire generasi sebelumnya dengan mengandalkan dukungan dual SIM, 4G LTE, Bluetooth, WiFi, GPS dan port USB Type-C.

Nokia 7
copyright©Digit

Nokia 7 di dukung dengan baterai berkapasitas 3000mAh non removable. Tak hanya itu saja, Nokia 7 juga di dukung oleh memori internal sebesar 64 GB yang masih di lengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128 GB.

Baca juga: Kirim Undangan, HMD Global Akan Rilis Nokia 9?

Dari segi kamera, Nokia 7 ini di perkuat oleh kamera belakang beresolusi 16 MP di dukung phase-detection autofoksu dengan sensor BSI (BackSide Illuminated), lensa Carl Zeiss aperture f/1.8 dan dual-tone LED flash.

Nokia 7 juga di persenjatai dengan kamera depan 5 MP dengan sensor BSI 1.4um piksel yang sangat mumpuni untuk keperluan selfie dan video call.

Performa yang di tawarkan oleh Nokia 7 juga bisa di bilang bertenaga dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 630 yang mengusung prosesor octa-core ARM CortexA53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2,2 GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz yang di padukan dengan memori RAM sebesar 4GB atau 6GB dan di dukung pengolah grafis dari Adreno 508.

    Baca juga Nokia Asha Akan Dibangkitkan Kembali?