Kantongi Sertifikat TKDN, Samsung Galaxy Note 10 Segera Masuk Indonesia, Kapan?

0
246
Copyright©Forbes

Samsung Galaxy Note 10 Dapatkan Sertifikasi TKDN, Kapan Masuk Indonesia?

Eratekno.comSeperti di ketahui Samsung telah di jadwalkan akan secara resmi mengumumkan smartphone flagship terbarunya lini Note yakni Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+ pada tanggal 8 Agustus 2019 mendatang.

Dan ini sudah memasuki minggu ketiga dibulan Juni yang artinya tanggal perilisan dua ponsel Samsung tersebut sudah semakin dekat.

Ditengah kesibukannya menyiapkan acara perilisan yang digelar di New York Amerika Serikat, Samsung juga tampaknya tengah mempersiapkan peluncuran ponsel ini dibeberapa Negara, termasuk di Indonesia.

Baca juga : Samsung Galaxy M40 Terima Pembaruan Firmware, Apa Saja Kemampuan Barunya?

Hal tersebut terungkap setelah Samsung Indonesia mendaftarkan dua ponsel terbarunya ini di Kementrian Perindustrian melalui P3DN atau yang biasa di kenal sebagai TKDN sebagai syarat yang harus dipenuhi sebelum ponsel beredar di Indonesia.

Copyright©TKDN

Dua smartphone flagship jagoan Samsung ini yang memiliki nomor mode SAMSUNG SM-N970F dan SAMSUNG SM-N975F ini telah resmi mengantongi sertifikasi TKDN sejak tanggal 18 Juli 2019 lalu.

Menurut situs tersebut, Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+ dengan Nomor Sertifikat 211/SJ-IND.8/TKDN/7/2019 berhasil meraih persentase TKDN sebesar 31.30% dan 32.00%.

Lantas kapan duo Galaxy Note 10 ini akan resmi masuk ke pasar smartphone Tanah Air?

Baca juga : 4 Smartphone Murah Samsung Ini Punya Baterai Super Besar Hingga 5000mAh, Mau Yang Mana?

Jika menengok masa lalu, Samsung merilis Galaxy Note 9 dalam gelaran Unpacked di awal Agustus. Tak butuh waktu lama, Samsung juga merilis Galaxy Note 9 di pasar Indonesia diakhir bulan. Dengan demikian, Samsung juga diharapkan akan merilis Duo Galaxy Note 10 di Indonesia pada akhir Agustus.

Copyright©MerahPutih

Jadi kita tunggu saja informasi selanjutnya.

Sementara itu mengenai spesifikasinya, bocoran mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy Note 10 akan dibekali dengan RAM 8GB dan ROM 256GB tapi tidak menutup kemungkinan aka nada varian lain dengan memori lebih besar.

Sedangkan untuk Galaxy Note 10+ akan ditawarkan dengan RAM berkapasitas hingga 12GB dan memori internal hingga 1TB. Tak hanya itu saja, Samsung Galaxy Note 10 juga akan dilengkapi dengan pengisian 25W. dan Galaxy Note 10 Plus akan hadir dengan pengisian yang lebih cepat yakni 45W.

Apakah kamu juga tengah menunggu kehadiran Duo Galaxy Note 10 ini di Indonesia?

Baca juga : Rekomendasi 4 Smartphone Murah dengan Skor AnTuTu Tinggi, Cuma Rp 2 Jutaan !