Kantongi TKDN, Kapan Huawei Nova 5T Masuk Indonesia?

0
590
Copyright©Medcom

Huawei Nova 5T Lolos Sertifikasi TKDN 

Eratekno.comPada bulan Mei 2019 lalu, vendor yang merupakan sub-brand dari Huawei yakni Honor telah  resmi merilis 2 HP Android mereka yakni Honor 20 dan Honor 20 Pro.

Saat ini, smartphone dengan nomor model Huawei YAL-L21 muncul di situs sertifikasi TKDN di Indonesia yang memang merupakan salah satu syarat mutlak untuk HP Android bisa di jual di Tanah Air.

Huawei YA-L21 ini sendiri merupakan nomor model untuk smartphone Honor 20, namun baru-baru ini smartphone besutan Huawei ini akan di rilis di negera Asia di bawah bendera Huawei.

Baca juga : HP Android 5G Ini Akhirnya Mendarat Dengan Harga Terjangkau, Mau Beli?

Ya ponsel tersebut akan di beri nama Huawei Nova 5T. hal ini di perkuat ketika smartphone yang sama muncul di situs regulasi Thailan yakni situs NBTC. Dalam situs tersebut mengungkapkan bahwa Huawei YAL-L21 ini merupakan ponse Huawei Nova 5T yang adalah rebrand dari Honor 20.

Copyright©TKDN

Sebelumnya, situs sertifikasi juga telah kedatangan tiga ponsel Huawei. Ketiga ponsel diduga seri Nova 5 tersebut masing-masing memiliki nomor model Huawei GLK-LX2, Huawei SPN-LX2 dan Huawei SEA-LX2.

Huawei Nova 5T seperti di ungkap dalam situs TKDN berhasil meraih persentase sebesar 30.71%. dalam situs milik pemerintah Indonesia itu memang tidak membahas mengenai spesifikasi yang di bawa oleh HP Android ini, tapi yang pasti ponsel ini di dukung oleh konektivitas 4G LTE.

Baca juga : Deretan HP Android Lawas Nokia Ini Siap Terima Update Android 10, Catat Jadwalnya !

Sebelumnya Huawei Nova 5T ini juga muncul di Android Enterprise dan telah terungkap bahwa ponsel ini akan menampilkan layar punch hole di sudut kiri atas. Untuk layarnya berukuran 5,5 inci. Nova 5T ini akan ditenagai oleh RAM 8GB dan ROM 128GB atau 256GB dan berjalan di sistem operasi Android 9 Pie.

Copyright©GSMArena

Sementara itu Huawei sendiri sudah mengonfirmasi bahwa mereka akan merilis Huawei Nova 5T secara global pada tanggal 25 Agustus 2019 dan Malaysia menjadi Negara pertama yang akan menjadi pendaratan ponsel ini.

Tentu saja selanjutnya di harapkan Huawei Nova 5T ini akan segera hadir di Tanah Air mengingat HP Android ini juga sudah mengantongi sertifikasi TKDN.

Baca juga : 5 Smartphone Murah Rp 1 Jutaan Ini Pakai Snapdragon Terbaik, Dijamin Ngebut !