Kapan Android Galaxy Lawas Bakal Kebagian Update Oreo ?

0
397
[email protected]

Android Galaxy Lawas Bakal Kebagian Update Oreo ?

Eratekno.comSamsung yang telah mengembangkan update terbaru terkait sistem operasi Android Oreo untuk smartphone besutannya, yakni duo Galaxy S8 dan S8 Plus pada awal November 2017 lalu. Namun untuk program betanya yang telah usai sehingga tinggal menunggu waktu untuk peluncuran resminya.

Baca Juga : Wah Keren.. Samsung Bakal Siapkan Kamera Ganda Dengan Efek Bokeh

Kemudian, sumber informasi yang mengungkapkan jika Samsung tengah menggarap sistem operasi anyar, yakni Android Oreo yang dikhususkan untuk lini-lini lawas keluaran 2017. Seperti Galaxy S7, Galaxy S7 Edge, Galaxy A5 (2017), Galaxy A3 (2017) serta tablet Galaxy Tab S3.

[email protected]

Hingga sekarang masih belum diketahui apakah Samsung bakal mengusung Android Oreo untuk seri yang lebih lawas lagi. Dari sejumlah orang yang memperkirakan jika Galaxy S6 juga bakal mendapat pembaruan sistem operasi, walaupun masih belum dapat memastikan kapan hal tersebut hadir.

Namun jika benar adanya, nampaknya pengguna Galaxy S6 harus lebih sabar menunggu. Sebab Android Oreo untuk handset terbaru saja masih belum diluncurkan, misalnya untuk Galaxy S8 dan S8 Plus.

Baca Juga : Terungkap, Beredar Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy C10 Plus !

Sementara kabar yang beredar menyatakan jika pengguna Galaxy S8 dan S8 Plus yang bakal segera mencicipi Android Oreo dalam perangkatnya sekitar Februari 2018 yang akan datang. Namun pihak Samsung yang masih enggan untuk memberikan informasi terkait.

Dapat dipastikan, jika pada 4 Januari lalu, seri Galaxy S8 yang secara resmi mengantongi sertifikasi dari Wi-Fi Alliance. Dimana sertifikasi tersebut merupakan salah satu syarat untuk meluncurkan pembaruan sistem operasi, seperti yang dikutip oleh Mediatech, Jumat (9/2/2018), dari PhoneArena.

Jika melihat rekam jejaknya, pengembangan Android Oreo dalam lini Samsung yang terbilang sama dengan pengembangan Android Nougat. Secara kesluruhan, asa lima pembaruan untuk versi beta anyar yang dirilis untuk versi publiknya. Untuk kali ini pihak Samsung yang terus berupaya untuk segera meluncurkan sistem operasi anyar tersebut.

Baca Juga : Segera Meluncur, Ini Penampakan Samsung Galaxy S9+ Varian Coral Blue!