Kapan Fitur Blacklist Undangan Grup di WhatsApp Dirilis?

0
106
Copyright©the Hindu

Fitur Blacklist Undangan Grup WhatsApp di Uji Coba

Eratekno.com – Sama seperti aplikasi pesan instant pada umumnya, dimana dalam aplikasi WhatsApp juga tersedia fitur berupa grup chatting yang memungkinkan pengguna bisa ngobrol bareng orang lain dengan jumlah banyak sekaligus.

Biasanya grup WhatsApp ini digunakan untuk kelas, kantor, reoni, maupun komunitas. Namun yang ngeselin dari fitur ini adalah, dimana untuk memasukkan anggota baru kedalam grup ini tanpa minta persetujuan.

Baca juga: 3 Fakta Menarik Soal WhatsApp yang Perlu kalian Ketahui!

Sehingga para pemilik akun WhatsApp ini pun bisa dimasukkan secara otomatis oleh admin grup tanpa perlu bertanya terlebih dahulu. Dan rupanya bagi sebagian orang hal ini cukup mengganggu dan membuat mereka kurang nyaman, terlebih jika grup tersebut dirasa kurang penting baginya.

Copyright©the Hindu

Seperti disampaikan oleh WABetaInfo, jika saat ini WhatsApp sedang melakukan ujicoba untuk memberikan fitur yang memungkinkan pemilik akun bisa mengatur siapa saja orang yang bisa memasukkan dirinya kedalam grup tanpa konfirmasi terlebih dahulu.

Baca juga: Mau Kepoin Siapa yang Sering Di Hubungi Pacarmu di WhatsApp? Begini Caranya

Nantinya pengguna WhatsApp bakal diberikan pilihan Everyone (semua orang), My Contacts (kontak saya), My Contact, Except (Kontak Saya, Kecuali) atau Nobody (tidak siapapun) yang memungkinkan kontak kamu aman dari undangan grup ga jelas nantinya.

Jika kamu mengaktifkan menu No Body, nantinya bakal muncul notifikasi dalam akun WhatsApp kalian jika ada undangan masuk kedalam grup. Dari sini kamu bisa mempertimbangkan dulu untuk menyetujuinya atau menolaknya.

Sayangnya belum ada informasi kapan WhatsApp bakal menggulirkan fitur ini. Namun dengan adanya tahap pengujian tersebut, diharapkan fitur ini segera tiba dalam waktu dekat.

Baca juga: Sekali Klik, Begini Cara Bungkam Anggota Grup WhatsApp Yang Berisik !