Kecanduan Main PUBG Mobile, Bocah 13 Tahun Bernasib Tragis!

0
467
Copyright©Liputan 6

Bocah 13 Tahun Lompat Dari Apartemen Usai Main PUBG Mobile

Eratekno.com – Berbagai macam cara dilakukan oleh seseorang untuk menghilangkan stress atau mengusir penar, salah satunya ialah dengan bermain game. Tak hanya anak-anak saja, bahkan orang dewasa pun menggunakan game ini sebagai salah satu hiburan alternativ saat lagi santai.

Banyak game yang kini sedang digandrungi orang diseluruh dunia, mulai dari Mobile Legends, PUBG Mobile, hingga Free Fire. Namun taukah kamu jika kecanduan bermain game ini ternyata berdampak negatif dan bisa mengancam keselamatan kamu bahkan orang disekitar.

Baca juga: Daftar Game Android Offline MOBA Gratis di Play Store

Seperti peristiwa yang terjadi belakangan ini di Tiongkok, seorang bocah lak-laki menjadi salah satu korban lantaran begitu terobsesi dengan salah game yang kini seang populer dikalangan para gamer yakni PUBG Mobile.

Copyright©Liputan 6

Dikutip dari laman Liputan 6, game PUBG Mobile ini diduga menjadi faktor utama yang menjadi penyebab utama seorang bocah tersebut melompat dari lantai empat sebuah gedung apartemen sehingga meninggal dengan tragis.

Baca juga: Khusus Dewasa, 5 Game Android ini Suka Bikin ‘Tegang’ Pemainnya!

Bocah malang yang bernama Xu Tianci diketahui jatuh dari lantai empat gedung apartemen pada pagi hari. Sang ibu sangat sedih, dan ia menyalahkan game PUBG Mobile yang sedang dimainkan oleh anak laki-lakinya tersebut. Dan ia mengatakan jika game PUBG inilah yang mempengaruhi anaknya sehingga ia melompat dari gedung yang tinggi.

PUBG Mobile merupakan sebuah game online multiplayer dimana terdapat seratus pemain didalamnya. Diawal permainan, mereka harus melakukan terjun payung menuju ke sebuah pulau kecil untuk mencari senjata dan peralatan lain untuk mengalahkan lawan, dan menjadi satu-satunya orang yang hidup disana.

Game PUBG ini disetting untuk mengendalikan karakter supaya bisa berperang, serta bisa juga melompat jarak jauh antar gedung dengan mudah. Dan ibu dari Xu pun percaya, jika game tersebut yang membuat sang anak berpikir jika ia bisa melakukan hal yang sama seperti di dalam game tersebut. Dan sebelum Xu meninggal, diketahui jika anak tersebut sedang bermain game PUBG Mobile.

Baca juga:  Baru Main PUBG Mobile? Senjata Ini Sangat Cocok Kalian Gunakan!