Kecil-Kecil Cabe Rawit, Samsung Galaxy J2 Pro Hadir dengan RAM 1,5 GB, Memori Eksternal 256 GB dan Baterai 2.600 mAh

0
4614
Galaxy J2 Pro
[email protected]

Samsung Galaxy J2 Pro, Smartphone Berukuran Mungil Bertenaga Tangguh

Eratekno.com – Samsung seperinya bukan hanya serius menggarap smartphone flagship miliknya seperti Galaxy S8 dan Galaxy Note 8. Tak kalah vendor asal Korea Selatan ini juga semangat dalam menggarap ponsel entry level terbarunya yakni Samsung Galaxy J2 Pro.

Smartphone yang telah dirilis pada Jauari 2018 lalu ini mengusung layar AMOLED dengan kedalaman warna mencapai 16M dan resolusi qHD 540 x 960. Perangakat ini dikatakan mumpuni jika melihat display tersebut, apalagi dengan kemampuan pengeras suara yang terpasang pada bagian belakang ponsel.

Dengan pengeras suara itu, menyaksikan video berkualitas 480p di Youtube pun sudah akan memberikan pengalaman menonton video dengan lebih baik. Pada desainnya, Samsung Galaxy J2 Pro ini menggunakan layar berukuran 5 inci dan bobotnya sendiri relatif ringan yakni hanya 153 gram. Dengan desain tersebut membuat ibu jari bisa leluasa menjangkau seluruh titik pada layar display hanya dengan satu tangan.

Baca juga : Dijual Dengan Harga Spesial, Samsung Galaxy J2 Pro Blue Silver Sudah Bisa di Beli Melalui JD.id

Selain itu dengan desain praktis tersebut juga dapat membantu dalam pengalaman bermain game yang hanya mebutuhkan satu tangan, misalnya saja gim tipe trivia atau board game. Selian itu meski menggunakan material plastik, karakter fisikanya memberikan kenyamenan ketika digenggam mengunakan kedua tangan pada mode lanskap.

Sedangkan untuk performanya J2 Pro ini dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 425 dan dukunga RAM 1,5 GB serta GPU Andreno 308. Dengan performa tersebut tentu saja mebuat nyaman memainkan sejumlah game arcade. Selain itu satu hal menarik yakni ponsel ini tidak dikhususkan untuk bermain game.

Galaxy J2 Pro
[email protected]

Alhasil ketika mejajajal smartphone J2 Pro ini untuk menjalankan permianan dan olahraga yang mebutuhkan spesifikasi dan memori cukup tinggi, ponsel sedikit mengalami kesulitan. Namun meskipun begitu, ponsel mungkil Samsung ini memberikan kemudahan dalam menjalankan lebih dari satu aplikasi.

Selanjutnya dari sisi fotografi, Samsung Galaxy J2 Pro ini tak terbilang istimewa karena menghadirkan kamera belakang dan depan beresolusi masing-masing 8 MP dan 5 MP. Namun ada nilai tambah yang diberikan Samsung yakni turut disematkannya lampu kilat LED flash di bagian depan untuk mendukung selfie ketika kondisi kurang pencahayaan.

Baca juga : Terungkap Sudah, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy J4 yang Bakal Gunakan Android 8.0 Oreo

Selain itu Samsung juga membenakan fitur floating shutter yang memberikan kebebasan dalam melakukan selfie. Fitur tersebut memungkinkan tombol shutter dapat dipindahkan sesuai dengan keinginan ketika mengambil selfie. Ada pula pilihan mode seperti panorama dan profesional, beragam pilihan filter hingga pilihan penyunting wajah.

Sementara itu untuk melengkapi ditambahkan pula spesifikasi mulai ROM 16 GB dan memori ekternal 256 GB, sistem opearsi (OS) Android Nougat 7.1 serta baterai berkapasitas 2.600 mAh. Samsung J2 Pro ini dikatakan sebagai salah satu pemain di pasar entry level yang cukup menjanjikan. Perangkat dengan beberapa fitur pelengkap seperti ultra data saving, ultra power saving, blue light filter, secure folder, serta dual messenger ini dibanderol dengan harga Rp 1.899.000.

Baca juga : Bisa Dipesan Lewat Pre-Order, Oppo A83 Andalkan RAM, Display dan Face ID