Keistimewaan Tentang Fitur Sidik Jari di WhatsApp yang Wajib Kamu Tahu!

559
Copyright©Droidlime

4 Keunggulan Fitur Sidik Jari di WhatsApp

Eratekno.com – Seperti beberapa waktu lalu yang kita bahas, dimana aplikasi pesan instant WhatsApp telah kedatangan fitur baru berupa sensor fingerprint sebagai fitur keamanan.

Nah terkait hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita ingin membahas artikel tentang keistimewaan dari fitur fingerprint di WhatsApp yang perlu kalian ketahui. Sebagai fitur baru pastinya anak perusahaan Facebook ini ingin memberikan sesuatu yang lebih kepada pada penggunanya. Maka dari itu, yuk simak ulasanya dibawah ini.

Baca juga: Pengguna WhatsApp di iPhone Akhirnya Dapatkan Fitur Dark Mode!

Tersedia Untuk OS Marshamallow Keatas

Dilaporkan oleh laman WABetaInfo, jika fitur fingerprint di WhatsApp ini hanya akan mendukung pengguna smartphone android versi 6.0 (Marshmallow) atau yang lebih baru. Selain itu, pastikan jika ponsel kamu sudah mendukung fitur fingerprint didalamnya.

Copyright©suara

Bisa Balas Pesan Walau Terkunci

Meskipun dibekali fitur keamanan fingerprint, pengguna masih bisa membalas pesan WhatsApp tersebut dengan cara mengetuk notifikasi pesan masuk. Selain itu, kalian juga masih bisa menerima panggilan WhatsApp sekalipun aplikasi ini dalam kondisi terkunci.

Baca juga:  Ada Ancaman Baru Yang Mengintai Pengguna WhatsApp, Begini Cara Menghindarinya !

Bisa Hentikan Pratinjau Pengirim dan Pesan

Pengguna juga bisa menghentikan munculnya pratinjau pengirim dan pesan pada saat fitur fingerprint di WhatsApp sedang aktif. Pengguna bisa masuk kedalam menu setelan aplikasi, setelah itu pilih opsi ‘tampilkan konten dalam pemberitahuan’.

Keamanan Data Pengguna Terjamin

Dan yang terakhir, pihak WhatsApp menjamin mengenai data sidik jari pengguna yang menggunakan fitur baru tersebut bakal aman. Hal ini dikarenakan sidik jari pengguna tidak akan disimpan kedalam server WhatsApp, namun masih tetap tersimpan dalam smartphone masing-masing.

Baca juga: Fitur Berguna di WhatsApp Ini Ternyata Telah Dihapus, Kenapa YA?