Kekinian, Tablet 2 in 1 Semakin Laris di Pasar Indonesia  !

0
1754
[email protected]

Tablet 2 in 1 Semakin Laris di Pasar Indonesia  !

Eratekno.com – Permintaan akan sebuah komputer tablet yang dibekali dengan keyboard yang umumnya disebut model detachable yang tumbuh di tengah penurunan tajam penjualan komputer tablet tunggal.

Vice President Samsung Electronics Indonesia Lee Kang Hyun yang mengakui jika penjualan tablet terus mengalami penurunan dalam dua tahun terakhir. Menurutnya, dalam kurun waktu dua tahun terakhir penjualan dari tablet yang terbilang masih sepi.

Baca Juga : Samsung Umumkan Harga Jual Samsung Notebook 9 (2018), Berapa Harga?

Dari data survei Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) Kementerian Komunikasi dan Informatika yang terbaru, hanya 6,52% masyarakat Indonesia yang masih menggunakan tablet.

Sisanya, sebanyak 93,48% yang memilih tidak menggunakan tablet, atau menggunakan perangkat lain. “Untuk pasar tablet secara keseluruhan dalam 2 tahun terakhir masih belum menggembirakan,” ujarnya saat dihubungi Bisnis, belum lama ini.

[email protected]

Dia yang mengungkapkan jika tren penjualan tablet yang memiliki jenis tablet yang kadang tersedia paket khusus beserta papan tiknya, misalnya Galaxy Tab S3. “Cenderung menurun hingga kurang lebih 35%, namun di sisi segmen tablet premium 2-in-1  masih menunjukkan sedikit pertumbuhan.”

Baca Juga : Terungkap Sudah, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy J4 yang Bakal Gunakan Android 8.0 Oreo

Untuk spesifikasi dari Galaxy Tab S3 yang dilengkapi dengan S Pen walau tak ada slot untuk stylus di sisi perangkat. Namun untuk pertama kalinya Samsung yang menambahkan stylus ke tablet, Galaxy Tab A 10.1 yang mempunyai stylus slot. S Pen merupakan aksesori tambahan sebab bukan komponen yang memang direncanakan dari awal.

Galaxy Tab S3 yang mengusung layar 9,7 inci dengan resolusi 1536 x 2048 piksel dengan panel Super Amoled. Tablet tersebut yang didukung dengan chipset Snapdragon 820 atau Exynos 7420 dan disokong dengan RAM 4GB. Untuk pengolah grafis dengan dukungan GPU Adreno 530, untuk media penyimpanan internal yang berkapasitas 32GB, yang dapat diperluas dengan kartu microSD.

Untuk kamera utama memilik resolusi 13 megapiksel yang berada dibelakang, sedangkan untuk kamera selfie memiliki resolusi 5 megapiksel. Dengan baterai non-removable 6.000mAh yang mendukung pengisian cepat.

Baca Juga : Ada Apa, Tiba-Tiba Samsung Tarik Update Android Oreo untuk Galaxy S8 dan S8 Plus…