Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A40s Yang Perlu Diketahui, Simak Yuk!

0
415
Copyright©Samsung

Berikut Kelebihan Dan Kekurangan Samsung Galaxy A40s

Eratekno.com – Belum lama ini, Samsung telah menghadirkan jajaran produk barunya yang termasuk dalam keluarga A-Series. Menariknya lagi pabrikan ternama Korea Selatan ini telah membanderol perangkatnya tersebut dengan harga yang tidak terlalu tinggi, salah satunya adalah Samsung Galaxy A40s. Dimana Smartphone ini juga menawarkan spesifikasi apik dan harga menarik.

Baca Juga : Punya Layar Berlubang, Smartphone Android Terbaru Samsung Dijual Terjangkau!

Meskipun begitu, salah satu Smartphone andalan Samsung ini sendiri bukan hanya membawa sejumlah kelebihan saja, melainkan juga memiliki kekurangan tersendiri. Untuk lebih jelasnya, langsung simak ulasannya berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A40s Yang Perlu Diketahui

Kelebihan Galaxy A40s

Hasil gambar untuk samsung galaxy a40s performa
Copyright©Samsung
  • Performa

Kelebihan dari Samsung Galaxy A40s yang pertama ini adalah di sisi performa, dimana Smartphone ini telah disenjatai oleh chipset Exynos 7904 octa-core yang dikombinasikan bersama RAM 6 GB dan penyimpanan internal 64 GB, sehingga mampu memberikan kemampuan terbaik serta lancar untuk menjalankan aplikasi dan game.

  • Kamera

Kelebihan selanjutnya terletak pada kamera, dimana Smartphone ini telah hadir dengan dukungan tiga kamera belakang yang masing-masing memiliki resolusi 13 MP + 5 MP (ultra-wide) + 5MP (kedalaman) serta ditemani dengan LED Flash. Kombinasi kamera ini sendiri diklaim mampu menghasilkan bidikan yang terbaik dan mendapatkan foto dengan area yang luas. Sedangkan untuk kamera selfie, Samsung membekali perangkat ini dengan kamera depan 16 MP.

  • Layar Penuh
Hasil gambar untuk samsung galaxy a40s kelebihan
Copyright©Gadgettren

Selain performa dan kamera, Smartphone ini juga menampilkan layar penuh seluas 6,3 inci be-resolusi Full HD+ 2340 x 1080 piksel berhias waterdrop notch dengan konsep layar Infinity-U.

  • Baterai

Kemudian, perangkat ini juga dihidupi oleh baterai berkapasitas daya besar hingga 5000mAh lengkap dengan teknologi fast charging 15W dan bisa bertahan seharian penuh dalam pemakaian normal.

  • Fitur Keamanan

Smartphone ini juga memiliki fitur keamanan berupa sensor fingerprint di bagian belakang dan fitur Face Unlock di bagian depan sebagai alternatif pembukaan kunci layar.

Kekurangan Galaxy A40s

  • Noda Sidik Jari Mudah Menempel

Kekurangan pertama adalah noda dan debu sidik jari mudah menempel di bagian belakang, jadi mengharuskan pengguna untuk menambah casing agar lebih aman.

  • Tidak Memiliki Fitur NFC

Selain itu, perangkat ini tidak dilengkapi dengan fitur NFC, padahal fitur tersebut sudah disematkan pada kebanyakan Smartphone masa kini untuk melakukan beberapa transaksi.

Nah, itulah kelebihan dan kekurangan yang dimiliki Samsung Galaxy A40s yang perlu kalian ketahui.

Baca Juga : Samsung Galaxy A70 Pre-Order Dibuka, Ada Potongan Harga Tinggal Segini!