Kelebihan Smartphone Android Dengan Dukungan Kamera Ganda, Simak Yuk!

0
128
Copyright©Liputan6

Berikut Kelebihan Smartphone Android Kamera Ganda

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa kebanyakan Smartphone Android sekarang sudah memiliki dukungan kamera ganda, yang terdiri atas satu kamera primer dan satu lagi kamera sekunder serta biasanya disusun secara vertikal atau horizontal. Selain di bagian belakang, sejumlah Smartphone masa kini juga dilengkapi dengan kamera ganda di depan, jadi tampak lebih kekinian.

Baca Juga : Belum Tahu? Ini Cara Mudah Backup SMS di Smartphone Android!

Dari jumlah kamera yang ditampilkan sendiri sudah menjadi kelebihan dibanding perangkat lain yang hanya memiliki satu kamera saja. Nah, bagi kalian yang masih ragu dengan ponsel dual kamera, sebaiknya langsung simak nih, berikut ini beberapa kelebihan perangkat dengan kamera ganda sekaligus manfaatnya. Simak yuk!

Kelebihan Smartphone Android Dengan Kamera Ganda

Memiliki Sensor Lebih Besar

Hasil gambar untuk Memiliki Sensor Lebih Besar dual kamera
Copyright©mrbambang.com

Kelebihan Smartphone Android dengan kamera ganda yang pertama adalah mampu memberikan photosites lebih baik dan mampu menghasilkan gambar yang detail meskipun berada di kondisi minim cahaya. Adanya dua sensor di dalamnya, mampu mensimulasikan efek dari sensor lebih besar dan akurasi serta memiliki kecepatan dalam pengambilan gambar.

Hasil Zoom Lebih Baik

Dengan dukungan kamera ganda ini memiliki optical zoom yang lebih baik, karena dengan super wide-angle yang dimiliki mampu memperbesar objek jauh tanpa mempengaruhi resolusi.

Depth of Field

Kemudian, dengan adanya dukungan kamera ganda ini memungkinkan kita mengukur kedalaman informasi dan mengoptimalkan pemrosesan gambar. Selain itu, dengan dua lensa, ketajaman atau depth of field bisa menghasilkan foto yang lebih baik.

Memiliki Efek Kamera Bokeh

Hasil gambar untuk Memiliki Efek Kamera Bokeh
Copyright©droidlime

Dukungan dual kamera ini juga memberikan dukungan efk bokeh seperti DSLR. Fungsi untuk mengatur efek warna, menyalin bagian gambar ke foto lainnya juga bisa kalian dapatkan, sehingga hasil efek bokeh bisa didapatkan dengan mudah. Bahkan, tanpa tambahan lensa, kalian bisa dapatkan hasil gambar dengan efek blur hanya dengan Smartphone dual kamera ini.

Nah, itulah beberapa kelebihan Smartphone Android dengan dukungan kamera ganda yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Backup Aplikasi Menjadi File APK Dengan Mudah di Smartphone Android!