Kelemahan Redmi 8A Pro ini Mungkin Bikin Kamu Fikir Dua Kali Sebelum Membelinya!

467
Copyright©Xiaomi

Redmi 8A Pro Tak ‘Sepenuhnya’ Lebih Baik Dari Pendahulunya?

Eratekno.comRedmi 8A Pro merupakan series terbaik dari Redmi 8A yang telah dirilis beberapa waktu lalu. Disebut sebagai series terbaik, dikarenakan 8A Pro memiliki peningkatan di bagian fotografinya kali ini.

Dimana pada smartphone Redmi 8A hanya dibekali dengan satu kamera belakang saja. Namun pada Redmi 8A Pro terdapat dual camera yang terdiri atas kamera utama 13 megapiksel dan depth sensor 2 megapiksel.

Baca juga : Harga Smartphone Murah Redmi 8 di Indonesia Di Koreksi, Minat Beli?

Smartphone Redmi 8A Pro memiliki layar IPS resolusi HD+ berukuran 6,22 inchi. Kemudian untuk chipsetnya Resmi masih berkolaborasi dengan Qualcomm Snapdragon 439.  Untuk mengimbangi kinerja chipset tersebut, Redmi juga memasangkan dua varian RAM pada hp android ini yaitu RAM 2GB+32GB dan RAM 3GB+32GB lengkap dengan slot microSD 512GB.

Copyright©Xiaomi

Di Indonesia, Redmi 8A Pro dijual seharga Rp. 1 Jutaan. Melihat banyaknya keistimewaan yang dimiliki smartphone baru ini wajar jika para pengguna gadget banyak yang kepincut. Namun perlu diketahui pula, selain memiliki kelebihan ternyata Redmi 8A Pro juga memiliki beberapa kelemahan yang bisa jadi pertimbangan, apa saja itu? Yuk simak dibawah ini.

Baca juga: EDAANN…. Hp Android ini Punya Kamera 192 MP??

Charger Tidak Didukung Fast Charging

Sebagai smartphone murah yang dibanderol dengan harga terjangkau, Redmi 8A Pro rupanya juga dilengkapi dengan spesifikasi mumpuni. Salah satunya adalah baterai berkapasitas 5.000 mAh lengkap dengan fast charging 18W.

Meski memiliki baterai jumbo dan fitur pendukung, rupanya smartphone tersebut memiliki adapter charger yang bisa dibilang rendah. Kehadiran adapter charger 5V/2A (10W), membuat smartphone Redmi 8A Pro ini membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengisi baterai yang besar itu.

Tidak ada Fitur Fingeprint

Seperti yang kita ketahui jika hampir semua smartphone masa kini, menggunakan fitur fingeprint untuk sistem keamanan. Ternyata hal tersebut tidak berlaku bagi Redmi 8A Pro.  Seperti series terdahulunya, Redmi 8A Pro masih menggunakan AI face unlock atau pemindai wajah untuk membuka kunci layar.

Baca juga: Harga Selisih Dikit, Apa Bedanya Redmi 8A dengan Redmi 8A Pro?